Guru Dan Siswa Jika Melanggar Tata Tertib Dikeluarkan dari Madrasah.

Jeneponto, Aliefmedianews.com – Hari ini senin 15 Juli 2019 merupakan hari pertama dimulainya kegiatan proses belajar mengajar di Madrasah maupun di semua jenjang pendidikan.
Seperti hal di Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-bulo Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan pagi ini dilakukan upacara dipimpin langsung Kepala Madrasah Aliyah Drs.H.Muhammad Jafar Sulaiman.

Dalam sambutannya dihadapan peserta upacara yang berjumlah hampir seribuan orang siswa Yang tetdiri MTs dan MA itu,Mengatakan bahwa pada tahun ajaran baru 2019/2020 ini itu ada peningkatan klo tahun lalu hanya 80 orang dan tahun ini peningkatan sangat signifikan yakni 110 orang.

hal ini merupakan sebuah kepercayaan dari masyarakat dan insya Allah saya menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat.

kami senantiasa berupaya dan berusaha serta berkoordinasi dengan pengurus yayasan dengan meningkatnya penerimaan santri ini maka perlu dilengkapi pasilitas terutama ruang belajar,untuk sementara ini itu masih memadai dan mencukupi baik ruangan maupun kursi meja santri.ungkapnya.

Tentu kita mengacu pada aturan diknas dan kemenag mengenai peraturan tata tertib di sekolah kita dari awal sudah membuat tata tertib baik untuk siswa maupun guru dan pegawai.jadi baik guru maupun siswa tetap ada tata tertibnya.

Dan kita tetap tetapkan itu tentang kedisiplinan bagi siswa dan juga bagi guru-guru
dan bagi siswa yang melanggara aturan kita berikan sanksi Gurupun demikian kalau ada yang melanggar tata tertib di Madrasah kita ini tentu saja kita berikan sanksi dan selama ini guru yang melanggar tata tertib kita keluarkan dari Madrasah dan ini sudah kita lakukan pemecatan tidak dengan hormat, demikian pula siswa yang melanggar tata tertib kita keluarkan dari Madrasah dan ini kita sudah banyak yang kita keluarkan di Madrasah ini.

saya berharap kepada teman-teman guru agar terus meningkatkan disiplin dan kinerjanya dan tetap patuhi tata tertib yang telah disepakati bersama sebagai keputusan Dewan Guru.tegasnya.
(Humas.PP-Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.