Tim Rescue Tagana Jeneponto di dampingi Tim Shelter Kelurahan Tonrokassi sambangi Asrul Gassing

Jeneponto, Aliefmedia.com – Saat Tim Rescue Tagana Jeneponto melihat langsung Fakta bahwa benar Asrul Dg Gassing yang berusia 18 tahun itu mengidap penyakit bawaan dan gizi buruk, Asrul Dg Gassing menempati Rumah Keluarganya di Kampung Balandangan Kelurahan Tonrokassi.

Dengan kondisi rumah tidak layak huni. Dari informasi Tim Shelter kelurahan saat dilakukan wawancara tadi siang jam 10.15.wita Ahad 18/4/2021 mengatakan bahwa rumah ini berukuran 5 m x 4 m yang di huni 2 KK dengan jumlah jiwa 10 orang semakin memperburuk kondisi penyakit Asrul Dg Gassing.

untuk jelasnya berikut penjelasan Anti Kanang shelter kelurahan Tonrokassi;

” Bapaknya baru menuju ke sidrap untuk bekerja, dalam rumah sebesar ini ada dua kepala keluarga dengan jumlah ART 10 orang. Itupun cuman ruangan tamu dan dapur dengan ukuran empat kali lima, kebetulan kita kemarin di utus dari dinas sosial untuk turung langsung melihat kondisinya karena kita mau di bantu untuk proses penerbitan BPJSnya.

Termasuk surat pindahnya juga. Dari pihak kelurahan, udah menjaling kerjasama dengan capil. Dan kita sudah hubungi capil gowa, supaya bisa muncul di sini untuk identitas barunya.

Karena jujur saya pak, ini kurang lebih satu tahun Asrul Dg Gassing, keberadaannya belum pernah melaporkan dirinya kepada kelurahan.

Padahal dari segi konsep ke pendudukan enam bulan itu domisili berarti dia sudah jadi warga. Saya fasilitatornya dinas sosial datang ke sini karena orang – orang seperti inilah yang harus kita bantu.

Saya bisa bantu sepanjang identitasnya itu ada, dan identitas itu harus kita cabut dari gowa dan juga cabut di jeneponto

Sehingga nantinya akan muncul identitas baru. Kalau identitas baru ini sudah muncul , baru kita bisa ajukan ke dinas sosial Jeneponto.

Karena Dinsos Jeneponto ada di sini programnya BPNT, program PKH, dan BPJS. Namun demikian, Kata Anti Kanang,

“Alhamdulillah semua pihak yang terkait termasuk Bapak Bupati Jeneponto, kepala dinas sosial Jeneponto, Kepala Puskesmas Tamalatea dan kepala kelurahan beserta jajarannya sangat merespon”.

Bupati Jeneponto juga menghimbau kepada kepada Dinas Kesehatan untuk segera melakukan penanganan secepatnya.

Persoalan mengenai masalah surat pindahnya gampang kita atur, pak lurah, ungkap Bupati Jeneponto yang ditirukan oleh Anti Kanang kepada awak media.

Sehingga Pak Lurah tadi langsung memerintahkan ke saya untuk buat keterangan domisilinya dengan SKTMnya.

Anti Kanang, mengajak kepada seluruh masyarakat Dermawan Muslim dan Muslimah untuk membantu meringankan beban hidup Asrul dg Gassing.

Anti Kanang juga menambahkan bahwa dirinya adalah bagian dari Anggota Karang Taruna Kabupaten Jeneponto di kelurahan Tonrokassi ini pak, beber Anti Kanang.(Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.