Akibat Hujan Lebat disertai Angin Kencang, Satu Buah Rumah Panggung Ambruk

Jeneponto, AMN – Sebuah rumah di Linkungan Boyong Kelurahan Tonrokassi Timur Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto ambruk pada Sabtu (28/08) pukul 01.00 wita.

Kapolsek Tamalatea, Iptu Hamka,S.Sos membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas bersama Babinsa kelurahan tonrokassi Timur telah melaporkan, bahwa terdapat satu buah rumah panggung hancur berantakan akibat hujan deras di sertai angin kencang.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh kasi humas polsek Tamalatea, bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Tamalatea Bripka Muhtar bersama Babinsa telah mendatangi rumah warga di Linkungan Boyong Kelurahan Tonrokassi Timur Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto yang terkena dampak dari curah hujan lebat disertai anging kencang yang mengakibatkan Rumah milik Dg Sa’Ra roboh ketanah.

Berdasarkan keterangan warga sekitar atas nama Lia menjelaskan, bahwa pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021 sekitar pukul 01.00 wita rumah tersebut roboh yang di akibatkan oleh hujan dan angin kencang, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah meninggalkan rumahnya yang sudah mulai goyang, berselang beberapa jam setelah meninggalkan rumah kemudian rumah tersebut roboh dan pemilik tidak sempat lagi mengamankan barang- barangnya.

Lia menambahkan , akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar 30 juta rupiah.

Selain itu kata Bhabinkamtibmas Bripka Muhtar juga mengingatkan warga binaannya agar selalu waspada dan berhati- hati dalam menghadapi cuaca buruk dan perlu di utamakan keselamatan jiwa serta lebih baik kita menghindar ke tempat yang lebih aman.

Adapun Identitas korban yaitu ; Jumadin Dg Sa’ra (70) Pekerjaan Nelayan berdomisili di Lingkungan Boyong Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea kabupaten Jeneponto. (Sumber Kapolsek Tamalatea Iptu Hamka, S.Sos-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.