Gelar Jum’at Berkah, Pasi Ops Kodim 1425 Jeneponto Berikan Bantuan Makanan dan Minuman Nutrisi Kepada Keluarga Gizi Buruk

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Untuk meningkatkan dan menjaga gizi pada anak-anak, Kodim 1425 Jeneponto Korem 142/1 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, melalui Program Jum’at Berkah, memberikan sejumlah paket sembako, makanan dan minuman bernutrisi dan bergizi serta santunan kepada keluarga anak Gizi buruk, yakni Fadli/Acho (17) tahun anak dari pasangan Yusuf dan Awi.

Kegiatan Jum’at Berkah ini dilaksanakan dengan mendatangi langsung di kediaman keluarga Fadli, dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1425 Jeneponto Kapten Inf Ramli Hamanja didampingi Pasi Log Kodim 1425 Jeneponto Kapten Cpl Sahabuddin, bersama anggota dan Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1425 Jeneponto, di Desa Allu Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Jum’at, 27/10/2023.

Pasi Ops Kodim 1425 Jeneponto Kapten Inf Ramli Hamanja, menyampaikan Kali ini, kegiatan Jum’at Berkah kita fokuskan berbagi kepada keluarga anak Gizi buruk dan seorang Lansia yang terbaring karena sakit. Hal ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto, untuk membantu pemerintah dalam penanganan dan menuntaskan angka Stunting dan Gizi buruk serta warga lansia yang kurang mampu, ujar Pasi Ops.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban dan memperbaiki kualitas kesehatan anak tersebut, sehingga kekurangan gizi yang selama ini terjadi bisa sedikit demi sedikit teratasi demi tumbuh kembang anak yang sehat. Dan semoga dapat tumbuh dengan baik menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang. Pungkasnya.

Menurut keterangan orang tua dari Fadli atau sering dipanggil Acho, adalah secara fisik Fadli dalam keadaan lumpuh. Pada kedua kaki tidak dapat diregangkan atau lurus, dan juga tidak mampu menggerakkan anggota tubuh secara bebas bahkan mengangkat kepala tidak bisa apalagi untuk duduk dan berdiri. Terangnya.(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.