Tak Ada Anggota DPRD dan OPD, Peserta Musrenbang Desa Tamaona Kecewa

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Desa Tamanao Kecamatan Kindang kab.Bulukumba menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMDes) Periode 2020-2026 Tanpa sosok wakil rakyat dan Instansi Pemerintah Daerah.Senin 6/07/2020.

Kondisi Tersebut, sangat di kecewakan oleh warga desa Tamaona yang hadir pada musyawarah itu.

“Begini mi ini kalau kita cuman memiliki satu orang perwakilan Rakyat di DPRD dari kecamatan Kindang, Itupun yang satu orang tidak peduli dengan Desa kita, Cetus Para warga.

Bahkan Salah satu Warga bernama Sudirman, menganggap para wakil rakyat yang Duduk Di DPRD Terkhusus Dapil Gantarang-Kindang bukan mewakili rakyat tapi mewakili Tim Saat pencalonannya dan Kampungnya masing masing.

Buktinya Hari ini, kata dia, Dengar Aspirasi warga secara langsung saja tidak mau, apalagi mau Tempatkan Pokir pokirnya Di Desa Tamaona.

“Nanti warga harus Pintar memilih wakil rakyat jangan hanya saat pemilihan dan ingin meminta suara baru datang.Katanya

Lanjutnya, Pemerintah Daerahpun demikian tak peduli dengan Rakyatnya, mereka ingin dengar Aspirasi rakyat kalau warga gelar demo.

Padahal, Jika ingin mendengar keinginan warga seharusnya pemerintah daerah datang saat musrenbang, Sebab Disinilah semua keinginan warga tertuang yang telah dikaji oleh para Tim penyusun RPJMDes Saat lakukan musdus tiap Dusun.

Apalagi dalam penyusunan RPJMDes, Program kegiatan yang bisa dilaksanakan di desa harus selaras dengan Program kebijakan Pembangunan pemerintah daerah.

“Jadi seharusnya ini perwakilan OPD atau instansi terkait datang Saat musrenbang RPJMDes Memberi pemahaman warga yang mana program yang bisa di usulkan untuk anggaran APBD ,APBDes Dan APBN, Walaupun sudah dijelaskan para pendamping tapi beda kalau instasi terkait yang jelaskan Langsung.”Jelasnya(Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.