Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Jeneponto. Aliefmedia.com – Bhabinkamtibmas, Bripka Hasruddin dan Babinsa Kopda Abidin bersama warga Lingkungan Lembangloe Kelurahan Balang Kecamatan Binamu giat gotong royong membersihkan saluran air (Got) yang jika musim hujan sering meluap kejalanan Rabu (4/3/2021).

Akibat seringnya meluap air selokan kejalanan, maka pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa turun tangan melakukan Pembersihan dan menggali Selokan/saluran air yang dianggapnya tersumbat dan mengakibatkan genangan air dan meluap ke jalanan dan mengakibatkan banjir di jalan poros Kelurahan Balang hingga ke Desa Sapanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Bripka Hasruddin dalam keterangannya ke awak media  ini menuturkan, “kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian aparat ke masyarakat untuk dilakukan pembersihan dan penggalian saluran air yang tersumbat”

Selain itu, di lingkungan lembang loe ini memang sering terjadi banjir, sehingga apart bersama warga secara gotong royong guna mengantisifasi banjir kiriman dari Lingungan Paceko yang selama ini saluran airnya  tidak terlalu lancar (ada penyumbatan)

Akibatnya jika hujan deras, air got tersebut selalu masuk di badan jalan. Dan kita sudah kerjakan baru sekitar 30 M dan sudah kita bersihkan.

Ditempat yang sama Abdul Rahman,SH Kepala Kelurahan Balang saat di konfirmasi oleh awak media, mengatakan bahwa ini semua kita lakukan agar supaya saat hujan tiba, air tidak lagi tersumbat.

Apa lagi kalau ada banjir kiriman dari lingkungan lain dari perkampungan paceko ke lembang loe yang biasa terjadi banjir dan masuk di badan jalan.

“Hal ini kami lakukan rutin pembersihan saluran setiap dua kali seminggu di setiap lingkungan dan bekerjasama dengan bhabinkamtibmas dan babinsa bersama warga sehingga ini semua terlaksana baik aman dan lancar”. bebernya (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.