Dandim 1425 Jeneponto Laksanakan Launching Tagline ASR

Jeneponto, Aliefmedia.com – Komando Distrik Militer (KODIM) 1425 Jeneponto laksanakan kegiatan Launching Tagline Aku Sahabat Rakyat (ASR) sabtu 27 Maret 2021 Pukul 10.00 Wita, di Makodim 1425 /Jeneponto Jln. Lanto Dg Pasewang Kel. Balang Kec. Binamu Kab. Jeneponto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, S.H, S.I.K, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, S.I.P, Asisten I Setda Kab. Jeneponto Mustakbirin, SH mewakili Bupati Jeneponto, seluruh Personel Kodim 1425 Jeneponto dan Para Babinkamtibmas jajaran Polsek Polres Jeneponto

Dalam kegiatan tersebut Sambutan Pangdam XIV/Hn, dibacakan oleh Dandim 1425 Jeneponto intinya adalah

” Kegiatan Launching tagline yang diseleng garakan saat ini dalam rangka memperkenalkan motto ASR (Aku Sahabat Rakyat) sebagai simbol jadi diri TNI yaitu Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.

Kodam XIV/Hasanuddin memiliki peran yang sangat besar yaitu selalu melekat di hatí sanubarí rakyat.

Perlu saya jelaskan kata Panglima kodam XIV/Hn bahwa Front ASR yang dibuat dalam bentuk gambar secara menyambung, merupa kan singkatan darí kata “Aku Sahabat Rakyat” yang bermakna sebagai kontribusi secara terus menerus yang dilakukan oleh seluruh prajurit Kodam XIV Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya, karena satuan ini hebat dan kuat apabila bersatu atau bersahabat dengan rakyat” .ucapnya

Oleh karena itu kata Pangdam, dalam filosofi logo Tagline ASR ini, ada simbol jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat antara prajurit Kodam XIV/Hn dengan rakyat yang tak pernah lepas, dimana persahabatan ini juga memaknai sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hn dan rakyat akan menjamin tegak serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut, maka Kodam XIV/Hn beserta jajaranya bersatu padu dan bahu membahu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat, utamanya penanggulangan Covid-19 yang sampai saat ini dampaknya belum berakhir.

Hal tersebut, sebagai wujud empati prajurit Kodam XIV/Hn terhadap sesama melalui wadah organisasi kemanusiaan yang diberi nama “Aku Sahabat Rakyat (ASR)”.

Pangdam XIV/Hn, menambahkan bahwa Tagline “Aku Sahabat Rakyat” (ASR) akan diluncurkan pada saat ini, diharapkan dapat menambah spirit bagi prajurit Kodam XIV/Hn untuk selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat di manapun berada sehingga TNI selalu ada di hati rakyat dan rakyat selalu di hati TNI.

Bukti nyata Gerakan Aku Sahabat Rakyat yang diluncurkan melalui kegiatan Launching hari ini, Kodam XIV/Hn akan melaksanakan Bakti Sosial berupa penyerahan 10.000 paket Sembako secara serentak kepada masyarakat di seluruh Satuan komando wilayah (SATKOWIL) secara door to door, dengan harapan semoga bermanfaat untuk memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Nuansa seperti ini juga diharapkan semakin mempererat sinergitas antara TNI dengan rakyat, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.