ANTISIPASI PENYEBARAN COVID 19 PIHAK SEKRETARIAT DPRD JENEPONTO PASANG WASTAFEL CUCI TANGAN 

Jeneponto, Aliefmedia.com – Mengantisipasi merebaknya virus covid – 19 pihak sekertariat DPRD Kab. Jeneponto memasang wastafel cuci tangan di depan pintu utama keluar masuk pasar induk tradisional Karisa jenepoto.  Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari pertemuan Kamis (02/04) di ruang pola Kantor Bupati Jeneponto.

Sekertaris DPRD Kab. Jeneponto Muh. Asrul, SH, MH menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan sebagai bagian dari kegiatan kemanusian yang dengan sendirinya dapat menolong orang banyak untuk menghindari terjadinya mutasi penularan virus yang mematikan ini, Jumat (03/04/2020). 

Dengan sendirinya orang orang yang keluar masuk di pasar tradisional karisa steril dari wabah virus covid – 19. Semakin banyak orang mencegah virus ini, maka semakin banyak pula yang  terlindungi dari penyebarannya. 

Di ketahui virus ini menyebar antara manusia ke manusia melalui tetesan cairan dari mulut dan hidung saat orang yang terinfeksi sedang batuk atau bersin.  Mirip dengan cara penularan penyakit flu. Tetes cairan dari mulut dan hidung pasien tersebut bisa jatuh dan tertinggal pada mulut dan hidung orang lain yang berada di dekatnya, bahkan dihisap dan terserap ke dalam paru-paru orang tersebut melalui hidung.

Dan kita berharap dengan adanya wadah atau tempat ini maka banyak orang yang akan singgah keluar madsuk untuk cuci tangan dan menjaga kebersihan diri yang paling utama. (Abd. Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.