Hujan Deras Dan Longsor, 4 Rumah Tertimbun Longsor, 1 Meninggal dan 3 Orang Belum Ditemukan

Jeneponto, Aliefmedia.com – Setelah Hujan Deras mengguyur wilayah Kecamatan Rumbia disertai tanah Longsor, mengakibatkan lima buah rumah tertimpa lonsor, 1 rumah tertimbun material longsor dari lereng gunung, 3 rumah tergusur akibat longsor, 1 rumah hanyut, 1 buah Mobil Avansa terseret banjir, satu orang meninggal dan sudah di temukan jazadnya. Tinggal kaki kanan hingga pahanya dan sebagian anggota tubuhnya tidak ditemukan.

Kerusakan lain dari pasca hujan dan longsor adalah jalan negara sepanjang 50 meter, satu jembatan dan di perkirakan 100 hektar sawah dan kebun mengalami rusak berat, Sabtu 13 /6/2020

Camat Kecamatan Rumbia Abd.Rajab Lau, saat di komfirmasi di TKP kepada Awak media mengatakan bahwa pasca banjir dan longsor dimulai pada Jum’at 12/6 sore kemarin, yang mengakibatkan warga Dusun Bontoloe, Dusun papaloe Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, kembali berduka dan panik.

Pasca banjir yang begitu kencang disertai hujan deras mengakibatkan tanah longsor hingga melanda sejumlah rumah penduduk di lokasi tersebut rusak parah dan tertimbun tanah. Bahkan satu meninggal dunia dan 3 orang belum ditemukan. ungkap Camat Rumbia

Lanjut Kata Abd.Rajab Lau, bahwa kejadian yang tak terduga ini, jembatan Belong Paloe, Desa Rumbia dan kampung Tokka Desa Rumbia terdapat 4 rumah milik warga tertimbun longsor.
Satu unit 1 rumah hanyut, 2 rumah rusak parah, 1 orang korban jiwa meninggal dunia dan 2 orang belum ditemukan serta 4 orang mengalami luka luka.

Ditempat terpisah Sekretaris Dinas Sosial Jeneponto mengatakan bahwa Musibah naas ini, kami bersama Tagana Jeneponto dari malam hingga siang hari ini terus melakukan pemantauan dan mencaru tahu seberapa banyak korban jiwa maupun material. lokasi longsor akibat pasca banjir di di Dusun Bontoloe, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Sabtu (13/06/2020).

Hari ini kami buka Dapur Umum untuk warga pengungsi dan petugas dari Basarnas, BPBD, TNI-POLRI dan Tagana yang saat ini sedang melakukan upaya pencarian korban Hilang.

“Kami minta kepada pemerintah Daerah Jeneponto maupun Provinsi sulawesi Selatan terkait dengan Bencana Alam ini agar se segara mungkin di berikan bantuan pemulihan kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah”, pinta Sekretaris Dinas Sosial jeneponto. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.