Wabup Jeneponto Tinjau Dapur Umum Posko Penanganan Dan Penanggulangan Bencana Banjir Dan Longsor

Jeneponto, Aliefmedia.com – Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir SE didampingi Kepala Dinas Sosial Jeneponto dan Sekertaris Dinas Sosial tinjau Posko Logistik dan Dapur Umum Tagana Kab. Jeneponto Senin 15 Juni 2020 pukul 12.12 wita

Wabup Jeneponto H.Paris Yasir saat dikonfirmasi oleh Awak Media ini mengatakan bahwa sejak hari pertama pasca bencana banjir dan longsong yang melanda Desa Rumbia Kec. Rumbia, kita sudah turun ke lokasi bencana Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati Jeneponto, Forkopimda, Kapolres Jeneponto dan Dandim 1425 Jeneponto ke lokasi Bencana untuk melihat langsung Evakuasi kepada warga yang dengan mengerahkan alat berat sebanyak empat buah di dua titik termasuk alat berat milik tokoh masyarakat Desa Rumbia, sehingga hari itu juga kita mampu pindahkan batu gunung dan lumpur yang menutupi jalan.

“kita sudah melakukan koordinasi bersama Bupati, Pangdam14/Hn, Dandim 1425 Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Sekda Jeneponto dirujab Bupati untuk memikirkan ini bagaimana alat turun dengan kondisi medan yang sangat terjal, kita sudah sampaikan kepada Operator kalau memang tidak memungkinkan turun mencari korban apakah tertimbun ataukah terbawa arus lumpur kita masih sementara melihat kondisi itu.

Insya Allah kita akan benahi semua dan
Sementara SK Tanggap Darurat sudah di meja Bupati dan dalam waktu sangat dekat ini, akan di tanda tangani dan diteruskan ke Gubernur, jelas kata H.Paris Yasir

Selain itu, ada Dana Tak Terduga dari provinsi dan kita belum tahu nilainya berapa dan kita perkiraan itu sangat besar, karena Kab. Bantaeng sudah turun, mudah mudahan kita diatas lebih tinggi Dana penanganan dan penanggulangan bencana, ungkapnya

Kepada seluruh Relawan yang sudah berpartisipasi dalam membantu pemerintah kabupaten Jeneponto saya atas nama pemerintah kabupaten Jeneponto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya.

H.Paris Yasir, saya sampaikan imbauan kepada masyarakat bahwasanya bencana ini adalah bencana kita semua, bukan hanya bencananya orang Rumbia saja, duka ini duka kita semua dan marilah kita masing masing mengintropeksi diri dan mengevaluasi diri apa kira kira yang kita pernah perbuat, semoga hal hal seperti ini tidak terjadi lagi dimasa masa yang akan datang.

yang pasti kata H.Paris Yasir, bahwa segala keluhan, aspirasi,dan permohonan baik itu langsung maupun tidak langsung kita upayakan semaksimal mungkin dan insya Allah akan terealisasi dalam waktu dekat. tutup H.Paris Yasir. (Syam/Bausad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.