Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-74, Sat Lantas Polres Bulukumba Gelar Pelayanan SIM Khusus.

BULUKUMBA, Aliefmedia.com — Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Kepolisian Negara Republik Indonesia akan mengadakan program pemberian SIM (Surat Izin Mengemudi) Khusus yang disponsori oleh Bank BRI di Satpas Polres Bulukumba, Selasa (16/06/2020).

Pelayanan SIM khusus ini di berikan bagi Warga yang lahir 1 Juli dan bisa mendapatkan SIM A dan Sim C apabila semua persyaratan terpenuhi.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma SH.,S.Ik., mengatakan Pemberian SIM gratis ini ada ketentuannya, Harus yang lahir pada 1 Juli dan sudah cukup umur atau bersyarat ambil SIM, khusus perpanjangan Sim A dan C membawa Sim lama, lulus ujian teori dan praktek.

” SIM khusus ini tidak diberikan begitu saja kepada warga yang lahir 1 Juli. Mereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku dan apabila semua syarat terpenuhi PNBP dibayarkan oleh Bank BRI,” ungkap AKP I Made Suarma SH.,S.Ik.

“Nantinya pemohon yang lahir 1 Juli dipersilahkan untuk mendaftar di Satpas Polres Bulukumba dari tanggal 16 s/d 25 Juni 2020, dikarenakan kuota untuk permohonan SIM khusus terbatas hanya sebanyak 50 lembar Sim, maka siapa yang melakukan pendaftaran dahulu kemungkinan bisa mengikuti program ini”, ujar Kasat Lantas.(amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.