Fotonya Diklaim Tim Harapan Baru, Komisioner Panwas Bulukumba Menyoal

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Gambar salah seorang komisioner Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bulukumpa, Jawil, tiba-tiba beredar disosial media dengan berada pada kolase pendukung salah satu bakal calon bupati, Andi Muchtar Ali Yusuf.

Foto kolase tersebut beredar sejak Senin 22 Juni 2020 lalu di WhatsApp Gruop (WAG) di Kecamatan Bulukumpa. Jelas terlihat foto Jawil dipasang di bingkai kolase bersama sejumlah pendukung bakal calon bupati dengan tagline Harapan Baru.

Sedangkan pada sisi kiri atas terdapat gambar Andi Utta – Sappan Andi Muchtar Ali Yusuf-, beserta slogannya, Dikerja Bukan Dicerita.

Jawil, yang aktif sebagai anggota Panwascam tentu tidak terima fotonya berada pada kolase tersebut. Ia pun berdalih jika dirinya sama sekali bukan pendukung dan bagian dari tim Balon Andi Utta. Bahkan fotonya berada pada kolase Balon bupati ia ketahui setelah ramai diperbincangkan dan sampai ke telinganya.

“Hal yang ingin saya tekankan bahwa, saya sama sekali tidak ada kaitannya dengan balon Bupati di Bulukumba dalam hal dukungan. Jelas posisi saya saat ini sebagai penyelenggara. Saya sangat menjaga integritas saya selaku Panwas,” Ujar Mantan Ketua Panwas Bulukumpa itu.

Ia pun mempertegas jika dirinya tidak berfoto dengan Bakal calon tersebut. Melainkan fotonya hanya dimasukkan dalam bingkai tanpa menginformasi lebih dulu.

” Saya juga ingin menyampaikan jika foto tersebut terjadi pada tahun 2018 silam. Saya berselfie dengan teman saya pada sebuah tauziaha Jalan Remaja di Bulukumpa. Teman selfie saya adalah teman SMP saya. Dan teman saya ini berada di Batu Licin, bukan berada di Bulukumba” Katanya, usia dikonfirmasi Selasa (23/6/2020) Lalu.

Ia pun bisa saja melakukan upaya hukum atas pencemaran nama baik dirinya selaku Panwas di Bulukumpa. Hanya saja ia masih bersabar menunggu itikad baik.

” Ini sama saja mengklaim saya sebagai pendukungnya. Padahal sama sekali tidak. Saya tidak mau mencederai integritas saya selaku Panwas,” Katanya.

Ia pun berharap hal tersebut tak terulang dan meminta para pasangan calon untuk melakukan kampanye positif dengan tetap berada koridor yang telah diatur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.