Setelah Dua Hari Dirawat, Pasien Covid-19, Meninggal.

Jeneponto, Aliefmedia.com – pasien Covid-19 di Jeneponto akhirnya meninggal dunia Setelah dua hari dirawat di rumah sakit Umum Lanto Daeng Pasewang, Korban meninggal Pasien berinisial (F), Minggu (28/6) Pukul 07.22 Wita.

Pasien F yang meninggal tersebut adalah warga Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto yang merupakan pasien positif Covid-19 Jeneponto yang pertama meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Mustaufiq mengatakan pasien (F) terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Kamis (25/6) setelah menjalani rangkaian tes swab sebelumnya.

“Pasien ( F) tersebut menjalani perawatan dua hari di rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, pasien F hingga akhirnya meninggal dunia pada hari ini,” Kata Mustaufiq.

Mustaufiq yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto menjelaskan, bahwa sebelumnya pasien F datang berobat ke RSUD Lanto Daeng Pasewang dengan keluhan stroke dan hipertensi.

Namun, dokter yang menangani pasien tersebut meragukan atas keluhan yang dialami pasien F, karena ada juga sesak atau pneumonia. Sehingga dokter melakukan rangkaian tes swab dan hasilnya positif Covid-19. Kata
Mustaufiq

Dia menambahkan ketika pasien F dinyatakan positif Covid-19, keluarga pasien (F) hendak mengambil paksa pasien F yang terpapar Covid-19 pada hari Jumat (26/6).

“Iya, keluarga pasien mau mengambil paksa jenazah tersebut sehari setelah dinyatakan positif. Namun petugas rumah sakit melarang karena pasien tersebut adalah pasien Corona dan harus di rawat,” ucap Mustaufiq.

Selanjutnya Pasien F yang meninggal itu akan dimakamkan sesuai protap Covid-19.

Mustaufiq juga menginformasikan kepada publik bahwa saat ini pasien Covid-19 di Jeneponto yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 12 orang, pasien yang sudah sembuh 11 orang dan meninggal dunia 1 orang. Tutup Mustaufiq. (Sy/BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.