Perjuangan Babinsa Labbo Dalam TNI Manunggal Membangun Desa 108 Kodim 1410 Bantaeng

Bantaeng, Aliefmedia.com – TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 TA. 2020 Kodim1410/Bantaeng yang dilaksanakan di Desa Labbo , Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sul-Sel. JUmat 4/7/20.

Salah satu anggota Babinsa Koramil 1410-03/Tompobulu dimana tempat ia di tugaskan adalah lokasi pelaksanaan TMMD ke-108 terlihat yang paling “sibuk” rajin melakukan banyak hal di desa itu adalah Serka Bahar.

Kesehariannya memang Serka Bahar menjadi Babinsa tauladan di Desa binaannya sehingga nafas dari warga setempat sudah tidak asing lagi baginya.

Setelah diputuskanya TMMD Reguler ke-108 Kodim 1410/Btg di Desa itu, praktis rutinitas bagi Serma Bahar, meningkat menjadi kesibukan yang luar biasa. ”Tidak masalah, sudah menjadi konsekuensi seorang Babinsa yang Desa binaannya dijadikan sasaran TMMD. Kuncinya, ikhlas dan loyal, semua tugas akan menjadi ringan dan tuntas,” kata Serka Bahar.

Seperti biasanya tiap harinya Babinsa harus menempuh perjalanan kurang lebih 35 km semata mata hanya untuk menunjukkan loyalitas dan semangat pantang mundur sebagai seorang Babinsa untuk melayani Personiel TMMD yang ada di Wilayah binaanya, dengan jarak tempuh yang jauh dari lokasi TMMD sangatlah lelah dengan motor dinas yang setia menemani dirinya Serka Bahar selalu siap berangkat bergerat setiap saat. Tidak harus ngantor, melainkan menemui warga di manapun berada. Bisa saja di kebun,, di jalan dan di warung,bahkan seperti saat ini,”tegasnya.

”Semoga TMMD di Desa Labbo berjalan sesuai dengan yang direncanakan oleh komando atas. Tidak hanya itu dengan melibatkan banyak warga di setiap kegiatan, nantinya akan bisa menumbuhkan semangat gotong royong bagi warga di desa itu,” harap Babinsa Serka Bahar.(Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.