Tomy Satria : Millenial Itu Kreasi Berinovasi, Bukan Mencaci.

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto berbagi tips soal peranan generasi muda di era millenial dan 4.0 dalam membangun semangat literasi. Hal ini disampaikan Tomy Satria saat menjawab wawancara Zulfatul Hijra melalui live instagram, Selasa malam (7/7/2020).

Tomy Satria Yulianto berpandangan, generasi emas di Butta Panrita Lopi, Julukan Bulukumba harus berada pada koridor yang baik dalam pemanfaat teknologi tersebut.

Millenial harus mampu menskrining informasi yang tersaji di genggamannya, mana hal yang baik mana yang tidak. Mana informasi yang menyesatkan begitupun informasi yang mampu menambah wawasan keilmuan.

Semestinya, kata dia millenial mulai bergeser untuk mengembangkan wacana dan gagasan yang sifatnya inspiratif.

“Saya ingin mengajak anak mida Bulukumba agar pendekatan wacananya adalah apresiatif. Apa itu?, Bululumba itu memiliki banyak hal baik, meski masih ada yang lainnya harus dikembangkan. Nah, sekarang, apakah wacana yang ingin kita dorong adalah wacana memaki, mencaci? Padahal yang dibutuhkan adalah solusi dari segala kegelisahan kita, ” Ujar Tomy Satria saat live bersama Zulfatul Hijra, (@Ukhtyzilfa27) di Instagram.

Lebih jauh pada diskusi dengan topik Peranan Generasi Millenial Dalam Membangun Literasi Sebagai Ladang Amal Jariyah tersebut, mengajak para millenial dapat membangun dialog yang inspiratif, dan solutif dibanding harus mengonsumsi informasi hoaks yang tak mampu dipertanggungjawabkan.

Kedepan kata Wabup berkacamata itu, Pusat Inovasi Pemuda diharap mampu membangun dialog inspiratif. Kaum pemuda juga mampu memanfaatkan teknologi 4.0 dengan baik.(amin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.