Bidpropam Polda SulSel dan Biddokkes Polda Sulsel gelar Gaktiblin dan Tes Urine di Polres Bulukumba

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Dipimpin oleh Kaur Binplin Subbid Provos Bidpropam Polda SulSel Kompol Slamet Budi Hari dan 4 orang personil, Bidpropam Polda Sulsel lakukan kegiatan Gaktiblin terhadap personil Polres Bulukumba, pemeriksaan ini berlangsung di Mapolres Bulukumba seusai pelaksanaan Apel pagi, Kamis (16/07/2020).

Di saksikan oleh Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin,SH., beserta Jajaran PJU dan Perwira Polres Bulukumba, Tim Gaktiblin Bidpropam Polda Sulsel memeriksa satu persatu personil Polres Bulukumba, di awali dengan pemeriksaan kerapihan rambut, disusul pemeriksaan seragam dinas kepolisian, dan kelengkapan administrasi keanggotaan (KTP, KTA,SIM, STNK).

Bukan hanya tim dari Bidpropam Polda Sulsel yang sambangi Polres Bulukumba, disaat yang bersamaan Tim dari Biddokes Polda Sulsel juga melakukan test urine terhadap personil Polres Bulukumba.

Sekitar 100 personil menyerahkan sample urinenya ke tim yang dipimpin oleh AKP H. Bachtiar, S.H.

Seusai kegiatan, ketua Tim Propam Polda Sulsel Kompol Slamet Budi Hari mengatakan dengan singkat bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun profil personil polisi yang berpenampilan yang baik, dan dapat menimbulkan rasa simpatik dari masyarakat.

” Masih ditemukan adanya personil yang sikap tampangnya menyalahi aturan seperti penggunaan papan nama di gampol ( seragam dinas kepolisian ) yang tidak sesuai petunjuk teknis, namun itu masih dikategorikan dapat di bina seketika oleh Kasi Propam Polres Bulukumba “. Ujar Kompol Slamet Budi Hari.

Sementara itu, AKP H. Bachtiar SH. yang memimpin pengambilan sample urine mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merujuk pada program Pusdokkes Mabes Polri dan Biddokes Polda Sulsel, bersifat preventif dan bertujuan sebagai bentuk pencegahan agar kedepannya personil bisa lebih baik lagi dan terhindar dari pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi. (Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.