Siap Mundur Demi Pilkada, Dua Anggota DPRD Bulukumba Jawab Kecemasan Publik.

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Pilkada Bulukumba 2020 mulai ditabuh. Kontestan mulai melirik perahu parpol untuk membangun koalisi agar dapat maju pada ajang politik lima tahun sekali tersebut.

Yang menarik, dua anggota DRPD Bulukumba siap mundur dari jabatannya jika dipercaya menjadi Cabup dan Cawabup. Insyah Allah dalam waktu dekat ini, Kami berdua akan ajukan pengunduran diri sebelum tanggal 4 Agustus 2020.

Kedua nama itu yakni Andi Hamzah Pangki, Anggota DPRD Bulukumba dari Partai Golkar dan Hj. Murniaty Makking dari Partai Demokrat.

” Sekedar diketahui, Sebelumnya Golkar meraih suara terbanyak kedua di Bulukumba.”

Andi Hamzah Pangki akan diusung Partai Golkar yang memiliki 4 kursi, Hanura memiliki 2 kursi dan Demokrat yang memiliki 2 kursi di DPRD di posisi Calon Bupati.

Andi Hamzah Pangki mengatakan siap meletakkan jabatannya di DPRD Bulukumba dan didampingi Cawabup dari partai Demokrat Hj. Murniaty Makking yang punya visi dan misi yang sama.

“Demi Bulukumba yang kita cintai, kami siap kerjasama dengan Hj. Murniaty Makking. Insyaallah kami nanti Cabup,” terang Andi Hamzah Pangki , Selasa (22/7).

Sementara Hj. Murniaty Makking atau biasa dipanggil bu hajja. Anggota DPRD Bulukumba ini juga mengatakan hal yang sama. Siap mundur dari DPRD dan siap mengabdi untuk Bulukumba lebih bermartabat.

“Melalui rapat pleno DPD Demokrat Bulukumba kami akan diusung untuk posisi Cawabup mendatang,” tambah Hj. Murniaty Makking.

Sementara Irwan Nasir, Team sekretariat HM21 mengapreasi langkah kedua anggota DPRD Bulukumba tersebut.

“Saya betul- betul salut pada beliau yang berani tampil bahkan meletakkan jabatannya. Karena beliau beliau ini kan sudah berpengalaman dan tidak diragukan kepemimpinannya, mereka sudah menjabat 2 periode sebagai ketua dan Wakil ketua DPRD di DPRD Bulukumba ,” jelas irwan.

“Ini bagus. Demokrasi akan hidup di Bulukumba . Ini juga menjawab akan keraguan publik bahwa Munculnya Andi Hamzah Pangki dan Hj. Murniaty Makking merupakan jawaban atas kecemasan publik”.

“Melihat peta politik Bulukumba jelang Pilkada ini, sudah kelihatan mencair,” tandas irwan yang juga koordinator team Sekretariat AHP-AMM.(amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.