Komisi I DPRD Jeneponto Gelar Rapat Dengar Pendapat Dengan OPD

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Komisi I DPRD Jeneponto, hari ini gelar rapat dengan pendapat dengan para kepala OPD di ruang komisi gedung DPRD JENEPOqNTO

Rapat tersebut dipimpin ketuanya Drs.Syamsul Kamal, Rapat ini bertujuan untuk mendengarkan para kepala OPD dalam melaksanakan Anggaran APBD tahun 2019.

Hal ini dilakukan sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagaimana tertera pada Peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang penyusunan tata tertib rapat DPRD.

Lanjut kata Dia bahwa Anggota Dewan yang memiliki fungsi kontrol pengawasan terhadap penggunaan anggaran.

Dan ini merupakan tugas Komisi I DPRD Jeneponto dalam bidang Pemerintahan

Rapat ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 13-8-2020 sampai tanggal 14 -8-2020.

Syamsul Kamal dari fraksi PKB dalam keterangannya mengatakan bahwa rapat ini kita lakukan sebagai evaluasi pelaksanaan anggaran triwulan I dan II, karena itu Dewan minta dalam rapat tersebut agar masing-masing program dan Bendahara serta PPTK OPD untuk memaparkan pelaksanaan penggunaan anggaran APBD tahun berjalan.

Syamsul Kamal menyampaikan bahwa rapat ini memang kita lakukan untuk mengetahui penyerapan anggaran tiap OPD sejauh mana dan ternyata hampir dominan tiap OPD penyerapan anggarannya di atas 50% capaian realisasinya,” bebernya. (sapar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.