Penyuluhan KIE Pasangan Usia Subur Ibu Hamil Di Puskesmas Lembanna.

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Di tengah situasi merebaknya pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan penyuluhan KB tetap berlangsung.

Seperti yang di lakukan oleh MULIYANI. B, S. Sos, Penyuluh KB Desa Tambangan Kec. Kajang Kabupaten Bulukumba, hari ini, Senin (24/08), melaksanakan kegiatan memberikan KIE kepada ibu hamil di Puskesmas Lembanna Kecamatan Kajang dengan sasaran Pasangan Usia Subur (PUS) ibu hamil.

“Penyuluhan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) adalah kegiatan penyampaian informasi mengenai program KKBPK (Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas”. Kata Muliyani ketika berbincang dengan Aliefmedia.com.

Lanjut kata Muliyani, Kehamilan tentu memberikan ke Khawatiran bagi sebagian besar wanita. Ini membuat ibu hamil harus lebih ketat menjaga kehamilannya agar tetap aman.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ibu hamil untuk menjaga keamanan kehamilan :

  1. Membantu ibu memulihkan Kesehatan Fisik dan Mental setelah melahirkan.
  2. Mengurangi resiko kehamilan terlalu dekat seperti, perdarahan, keguguran dan kematian serta bagi bayi lahir rendah dan kematian
    3 Membantu kebutuhan Tumbuh Kembang secara optimal.
  3. Membantu mempersiapkan ekonomi dan Sosial bagi Keluarga.
  4. Menjaga Kehamilan dapat di lakukan dengan menggunakan Alat Kontrasepsi dengan menghubungi Tenaga Kesehatan (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.