dr. Hasto Wardoyo, SP.OG (K) Kepala BKKBN Pusat telah menciptakan sebuah lagu

Oleh : Muliyani.B.S.Sos (Penyuluh KB Desa Tambangan Kec. Kajang Kab. Bulukumba)

Media Komunikasi Informasi dan Edukasi ( KIE) sebagai Media Penyampai Pesan atau Penyuluhan.

Selama ini lagu banyak di Fungsikan masyarakat sebagai sarana hiburan untuk membuat hati senang atau mengurangi Stres, meskipun ada juga yang memfungsikan untuk penyembuhan.

Fungsi lagu belum lengkap di manfaatkan untuk hal yang lebih jauh. Lagu bisa di gunakan sebagai Media Program Kependudukan Keluarga Berencana ( KKBPK). Pesan pesan tersebut akan dapat merasuk pada jiwa seseorang dan mempengaruhi tutur kata, sikap dan perilaku yang bersangkutan, manakala lagu tersebut akan dapat merasuk pada jiwa seseorang dan mempengaruhi tutur kata, sikap dan perilaku yang bersangkutan mana kala lagu tersebut sangat di sukai.

Dalam situasi Pandemi Covid -19 ini untuk upaya pencegahan Penularan dan himbauan untuk tenang dan tidak stres dalam menghadapi wabah, bermacam cara dengan penyuluhan langsung tidak lepas dengan protokol Kesehatan.

Untuk menghadapi wabah ini membutuhkan hati dan pikiran yang tenang. Didalam lirik lagu ciptaan dr. Hasto Wardoyo, SP. OG (K) Kepala BKKBN Pusat telah menciptakan sebuah lagu yang berjudul ” SAAT PASTI BERLALU ” Yang berisi pesan bahwa menghadapi Pandemi Covid -19 ini untuk dekat dengan Keluarga, kekuatan iman, semangat dan pendekatan kepada Tuhan yang maha Esa. Adapun liriknya sbb:

” SAAT PASTI BERLALU “
Memang jenuh hati ini
Saat kita masih berjarak, mengurung diri
Menanti semua badai yang berlalu
Tapi demi cinta, semua pasti berlalu

Kini kita dirumah saja
Berkumpul dengan Keluarga
Jangan putus asa, lalui cobaan yang menghadang, tapi demi cinta
Semua akan berlalu

Reff

Yakinlah pasti bisa/kita lewati yang sedang terjadi
Semua cobaan ini
Menyatukan hati nurani

Jangan pernah menyerah
Kuyakin ceria akan kembali
Bagai sang mentari
Cerah sinari bumi (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.