Kadis Pariwisata Jeneponto Laksanakan Pelatihan Fotografi

Jeneponto, Aliefmedia.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto melaksanakan pelatihan Fotografi di hotel Sari Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan Selasa, 22/12/2020.

Hadir dalan kegiatan pelatihan Fotografi tersebut Pejabat Dinas Pariwisata dan Staf Pariwisata dengan jumlah peserta 50 orang.

Kepala Dinas Pariwisata dalam sambutan yang di bacakan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Jeneponto, Muhammad Hatta.SH, mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan Fotografi bertujuan untuk berbagi ilmu dalam bidang fotografi.

Selain itu, pelatihan ini juga merupakan upaya pemerintah jeneponto untuk meningkatkan dan mengembangkan produktifitas dan inovasi di era digital berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Fotografi kata dia, sangat berperan dalam berbagai bidang diantaranya, pariwisata, kuliner, budaya, sosial dan kesehatan.

Lanjut kata dia, keterampilan fotografi mempunyai prospek yang marketable dan dibutuhkan disemua kalangan masyarakat.

diharapkan dengan adanya website dan media sosial seperti Facebook, instagram, Twitter dan lain-lain dapat menghasilkan karya fotografi yang baik dan berkualitas. Untuk hal tersebut tidaklah sangat mudah, diperlukan keahlian dan keterampilan serta pengalaman di bidang fotografi. ungkapnya

“Kami selaku pemerintah daerah berkeyakinan bahwa dengan lahirnya SDM dibidang fotografi, maka dapat mempromosikan potensi kabupaten jeneponto di sektor pariwisata, sehingga roda perekonomian akan semakin meningkat pesat. Yang tentunya kesejahteraan masyarakat kabupaten jeneponto akan semakin baik.

Hal ini kita tidak dapat pungkiri bahwa salah satu penyumbang Devisa terbesar kepada negara adalah sektor pariwisata,” bebernya. (Abdsyam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.