Polres Jeneponto Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Jeneponto, Aliefmedia.com – Polres Jeneponto Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi di Lapangan Mapolres Jeneponto Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Senin 4 Januari 2020.

Kasub. Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, SH mengatakan sebanyak 39 orang Personil Polres Jeneponto naik pangkat dan menghadiri Upacara tersebut. Kenaikan pangkat di mulai dari pangkat Briptu, Brigadir, Bripka, Aipda, Aiptu, dan 3 orang diantaranya adalah Perwira yaitu Iptu, AKP dan Kompol.

Upacara kenaikan Pangkat tersebut dihadiri Personil Polres Jeneponto dan Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, SH.S.I.K sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kapolres Jeneponto dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada Anggota Polres Jeneponto yang naik pangkat. Kenaikan pangkat yang diperoleh saat ini adalah merupakan Anugerah dari Allah SWT dan merupakan wujud Reward atau penghargaan atas prestasinya selama ini.

Dalam pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri, apa yang diperoleh ini adalah hal yang patut disyukuri dan dengan naiknya pangkat setingkat lebih tinggi, semakin tinggi dan berat pula amanah yang akan diemban nantinya.” Ujar Kapolres Jeneponto.

Namun hal yang tak terduga terjadi setelah Upacara berlangsung, Sontak Wakapolres Jeneponto KOMPOL H.MARIKAR mengambil alih barisan dan menyampaikan kepada seluruh Peserta yang naik pangkat agar menanggalkan Handphone dan Dompetnya sembari mengatakan ” Siap gerak, rentangkan tangan gerak, tegap gerak, hadap serong kiri gerak,, Tiarap semua,, “demikian aba-aba yang dilontarkan oleh Wakapolres.

Setelah itu seluruh peserta yang tiarap disiram dengan menggunakan mobil pemadam yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kapolres Jeneponto mengatakan apa yang dilakukan terhadap Personil tersebut bukan merupakan Hukuman, namun tradisi yang dibangun terhadap setiap Personil yang naik pangkat agar mendapat kesan. ” Pungkas Kapolres Jeneponto.”

Suasana haru dan gembira nampak dari ekspresi para Anggota yang baru saja disiram mewarnai lapangan Apel Polres Jeneponto sambil dilanjut pemberian acara ucapan selamat kepada Personil yang naik pangkat dari seluruh Personil Polres Jeneponto. ” beber Kasub. Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul. (SPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.