Akibat Hujan Deras, Akses Jalan Maros Bone Terputus.

Maros, Aliefmedia.com – Akibat Hujan deras mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Kabupaten Maros. Tanah longsor tersebut mengakibatkan jalur Camba Kebupaten Maros terputus.

Salah satu warga yang tinggal di daerah tersebut kepada awak media mengatakan, runtuhan batu besar dari dinding bukit jatuh pada pagi hari tadi.

“Pagi tadi Pak itu batu dari dinding tebing itu jatuh – jatuh, batu besar semua,” ungkap salah seorang warga ditempat saat awak media melakukan pantauan di daerah tersebut, Sabtu (16/1/2021).

Dia menambahkan bahwa ” tanah langsor terjadi akibat adanya hujan deras beberapa hari ini terus mengguyur wilayah Kabupaten Maros, sejak Jumat (15/1/2021) kemarin, mulai pukul 17.00 Wita. hingga dini hari.

Selain itu, Jalur yang terkena tanah longsor yang menghubungkan Kabupaten Maros dan Bone. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.ungkapnya

Warga yang ingin melintas ataupun ingin menuju Kabupaten Bone harus menunggu pihak BPBD setempat,pasalnya mereka telah melakukan pembersihan puing puin tanah bercampur batu agar para pengendara bisa melewati jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan dua kabupaten.jelas kata BPBD setempat.

Seorang pengendara motor yang ingin ke Kabupaten Bone terpaksa harus menunggu berjam-jam untuk bisa melewati jalur tersebut.

“saya pak udah lama menunggu saja disini sampai bisa dilewati karena saya mau pulang ke kampung (Bone),” ucapnya. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.