Gedung SDN 02 Maria Wawo Butuh Direhab Total

Minarni S.Pd Kepala SDN. Maria Wawo

Bima NTB, Aliefmedia.com – Gedung SDN 02 Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima NTB membutuhkan rehabilitasi total. Pasalnya, gedung yang dibangun pada tahun 1954 silam ini kerap roboh atau Rusak saking lamanya.

Kondisi SDN. Maria Wawo, butuh direhab

“Kalau Saat KBM. Kasihan anak-anak terganggu proses belajarnya,” keluh Minarni, Kepala SDN 02 Maria Wawo,Sabtu (16-01/21) saat konfirmasi awak media di ruangannya
Minarni S.Pd. SD menjelaskan, sekolah yang memiliki luas 1 Ha ini memang halaman sekolah yang dataran rendah dari dataran sehingga saat banjir rob datang kerap menggenangi halaman sekolah.

Menurut Minarni S.Pd.SD pihaknya sudah mengajukan permohonan rehab total gedung sekolah kepada Suku Dinas Pendidikan kabupaten Bima NTB. “Semoga rencana dibangunnya gedung sekolah ini menjadi lebih baik dan tahun ini dapat terealisasi,” harapnya.

Sebelumnya, Camat Wawo berjanji untuk segera merehab total bangunan SDN 02 Maria Wawo Menurutnya, kondisi bangunan gedung sekolah yang sudah usang dengan dinding yang lapuk dan retak membuat kegiatan belajar mengajar menjadi tidak nyaman.

“Perbaikan total gedung sekolah ini harus diprioritaskan karena kondisinya sudah tidak layak. Saya jadi ingat waktu saya sekolah dulu, bangunan sama seperti ini. Kalau dibiarkan seperti ini dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”
Kami harapkan pada pemerintah terkait agar realisasi kan sekolah ini.”Harapan nya. (Abd. Rahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.