ORTOM Muhammadiyah Bersama Gabungan Komunitas Menjadi Pelopor Penghijauan

Jeneponto, Aliefmedia.com – Organisasi Otonom (ORTOM) Muhammadiyah yang terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Silanu, Pemuda Muhammadiyah (PM) Cabang Silanu dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pendidikan Nasional (STAI-YAPNAS) Jeneponto bersama gabungan Komunitas antara lain; Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) STAI-YAPNAS, Sanggar Seni Sipakatau, Karang Taruna Madani, Persatuan Remaja Sulawesi Selatan dan SPAM.

Semua elemen ini berkolaborasi dalam giat bertajuk; “Satu Gerakan untuk Silanu Hijau”. Digelar pada hari Jum’at (15/01/2021) di sepanjang jalur poros Desa Gunung Silanu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan dihadiri oleh unsur Badan Permusyawaratan Desa, Bintara Pembina Desa (BABINSA), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS), para aparat desa dan dibuka secara resmi sekaligus penanaman perdana oleh Kepala Desa Gunung Silanu, Khairuddin T.

Penanaman Pohon dalam rangka Penghijauan Desa ini sebanyak 1.300 pohon yang terdiri dari dua jenis, yaitu; Ketapang Kencana sebanyak 1.000 pohon dan jenis Trembesi sebanyak 300 pohon.

“Musim hujan ini Kami manfaatkan untuk giat menanam pohon secara terpadu, karena Kami yakin harapan tumbuh lebih besar. Semua itu Kami lakukan dengan melibatkan berbagai elemen pemuda dan masyarakat secara kolaboratif. Semoga ikhtiar sederhana ini menjadikan ‘paru-paru bumi’ tetap sehat, terpelihara keasriannya dan terjaga kelestariannya untuk kelangsungan hidup manusia dalam jangka panjang. ” Beber inisiator pemilik akun sosial media Ikbal Syaputralsjar. (SPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.