Akibat Hujan Deras, Sejumlah Sungai Meluap

Jeneponto, Aliefmedia.com – Hujan deras dan angin kencang mengguyur butta turatea mengakibatkan sejumlah sungai meluap, namun dilaporkan oleh Corps Tagana Jeneponto tidak ada korban jiwa.

Salah seorang anggota Tagana jeneponto yang di konfirmasi awak media menuturkan bahwa ” sejak kemarin hingga tadi malam terjadi tanah longsor di Desa Bangkala Loe dan Desa Kapita, namun tidak ada korban jiwa akan tetapi satu buah rumah di desa Bangkalaloe Kec. Bontoramba mengalami ambruk rata dengan tanah milik Perempuan Dg Kanang (50 Th) dia mengalami kerugian Rp. 60 juta. Dan dua buah Kios terbawa hanyut di sungai Pokok Bulo kejadiannya pada pukul 02.00 dinihari selasa 19/1/2021. Kedua Kios tersebut adalah milik perempuan dg Kanang.” Kata Ahmad Afandi.

Selain itu, anggota tagana lainnya juga melaporkan disejumlah titik rawan banjir dan tanah longsor masih dalam kondisi aman.

Ditempat yang sama, Daeng Kanang sangat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Jeneponto untuk memberikan bantuan” saya tidak ada tempat berteduh pak. kata daeng kanang.

“Kalau saya tak dibantu kodong angngapa Nakke anjo rua kiosku na lokloranmi jeknek Binanga bangklaloe, (kalau saya tak di bantuan kasian, bagaimana saya dua kios ku sudah dibawah hanyut air sungai bangkala loe),sambil menyengat air matanya sedih” ungkap Daeng Kanang di TKP.

Teman teman tagana Jeneponto saat ini masih menebar ke berbagai wilayah yang rawan banjir dan tanah longsor bahkan ada yang kami tugas khusus memantau perkembangan debit air Di Dam Kareloe. Ungkap Sekretaris Dinas Sosial Abd.Rasak Baso. (syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.