Longsor dan pohon Tumbang, Akses Jalan Kapita -Marayoka Terhambat.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi, longsor terjadi di Tompo Balang Desa Kapita Kec. Bangkala Kab. Jeneponto, Senin 18 Januari 2021, sekitar Pukul16.00 Wita

Akibat tanah longsor yang sebabkan curah hujan yang tinggi yang terjadi Senin 18 Januari 2021 sekitar pukul 16.00 Wita akan berpotensi terputusnya akses jalan Desa Kapita menuju ke Desa Marayoka, Pappalluang dan Kab. Gowa.

Kasub. Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul, SH menyebutkan, bahwa
Sekitar jam 16.00 Wita, pengendara motor memberitahukan ke warga Masyarakat dusun Tompo Balang Desa Kapita bahwa akses jalan yang dilewatinya longsor sekitar setengah meter, yang berpotensi terputusnya jalan menuju ke Desa Marayoka, Pappalluang dan Kab. Gowa. Setelah mendapatkan informasi, maka
Masyarakat kampung Tompo Balang segerah mendatangi longsor tersebut dan melakukan gotong royong membersihkan ranting pohon yang ada di pinggir jalan guna memperlancar akses jalan pengendara serta memasang tanda bahaya jalan tersebut.” Sebut AKP Syahrul.

Dan AKP Syahrul juga menyebutkan bahwa berdasarkan analisa terkait rawan tanah longsor karena sungai dikeruk sehingga mengakibatkan tanah longsor. Dan Akibat tanah longsor akses jalan mengalami kerusakan dan pengendara mobil harus berhati hati jika melewati jalan tersebut.” Tambahnya. (Humas Polres Jeneponto / SPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.