Korban Bencana Alam Mengungsi Ke Jeneponto, Kadis Sosial Serahkan Bantuan.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Gempa yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat, menginformasikan bahwa berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Senin (18/01/2021) tercatat 253 orang mengalami luka berat dengan rincian 189 warga Mamuju dan 64 warga Majene. Sementara itu jumlah keseluruhan korban dengan luka ringan sebanyak 679 orang, 19.435 orang mengungsi.

Di kabarkan pula Sebanyak 48 korban gempa Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) mengungsi ke Kabupaten Jeneponto, diketahui 48 korban tersebut bertolak dari Mamuju sesaat setelah kejadian, dan tiba di Jeneponto pada Senin (18/01/2021) pukul 03.00 Wita subuh.

berdasarkan informasi TKSK DINSOS Kecamatan Batang korban gempa sulbar yang mengungsi sebanyak 48 orang itu sementara berada di desa camba-camba kec. Batang Kab. Jeneponto ditampung pihak keluarga masing-masing.

Mengetahui hal tersebut sebagai bentuk simpati Bupati Drs. H. Iksan Iskandar M.Si Jeneponto melalui kepala dinas sosial Nirmala Syuaib beserta rombongan selasa (19/01/2021) langsung mengunjungi dan menyerahkan bantuan sembako kepada Warga mengungsi di Jeneponto.

Melalui Kepala dinas sosial bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M.Si menyampaikan pesan kepada para pengungsi agar bersabar atas musibah yang terjadi.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu bapak-ibu sekalian, serta dapat bersabar atas musibah yang terjadi,” kata kadis saat menyampaikan pesan Bupati Jeneponto

ditempat yang sama salah seorang pengungsi menyapaikan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Jeneponto atas segala perhatian dan bantuan yang diberikan

“Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar- besarnya kepada pemerintah daerah Jeneponto atas perhatian dan bantuannya kepada kami semua”.ujar salah seorang pengunsi.

diketahui juga dinas kesehatan kabupaten Jeneponto melalui puskesmas togo-togo melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara seksama kepada para pengungsi yang diketahui sebanyak 14 KK itu.

Turut hadir dalam rombongan,Sekretaris Dinas Sosial, kabid Humas Jeneponto Mansur Kepala desa Camba-camba, ketua BPD dan Babinkamtibmas. (Mansur – Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.