DPD BKPRMI Jeneponto Lantik Pengurus DPK Kec. Tarowang dan Bontoramba

Jeneponto, Aliefmedia.com – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan kembali melakukan Pelantikan, Up Grading Kepengurusan dan pendampingan Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam) di Tarowang dam Bontoramba, Sabtu (23/01/2021).

Camat Tarowang H. Abd. Rahman Nara, SE. M.Si pada pelantikan di Masjid Jami’ At-Taqwa Ujung tampil dengan sangat meyakinkan menyampaikan suasana kebatinan yang penuh haru, bangga dan berterima kasih kepada BKPRMI.

“BKPRMI dalam pandangan saya sejauh ini telah sukses mengawal Visi SMART Bupati Jeneponto. BKPRMI benar-benar menjadi ujung tombak terutama dalam mengawal aspek Religi. Untuk itu, terima kasih BKPRMI khususnya DPK Tarowang. Kita rawat terus harmoni kebersamaan ini”, ungkap Camat Tarowang

Terpisah, di Kompleks Pondok Pesantren Nurul Azis Barobbo pada pelantikan DPK BKPRMI Bontoramba, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ustadz Sahani, S.Fil menantang BKPRMI untuk sinergitas program pada gerakan dakwah Majelis Taklim. Bagai gayung bersambut, program itupun lalu dituangkan menjadi kegiatan strategis DPK BKPRMI Bontoramba.

Sesi Up Grading Kepengurusan, Sekretaris Umum DPD BKPRMI, Ustad Salihuddin, S.Ag mendeskripsi secara lugas uraian tugas pengurus, tata kelola administrasi organisasi, alur koordinasi antar lembaga internal dan eksternal serta garis komando secara vertikal struktural.

Sementara dalam Amanah Singkat mengenai Kebijakan Organisasi, Ketua Umum DPD BKPRMI Ustad Suardi A. Kahar memaparkan Visi Mencerahkan dan Mencerdaskan dengan penegasan pada rekonstruksi tiga pilar kekuatan; 1). Kekuatan Intelektual dan Nalar Ilmiah (scientific), 2). Kekuatan Moral (integrity) dan 3). Kekuatan Akhlak (ethical).

Ditambahkannya, bahwa Pelantikan, Up Grading dan Rakercam DPK BKPRMI se-Kabupaten Jeneponto digerakkan dalam suasana duka Gempa di Mamuju Sulawesi Barat (Sul Bar).

“Kebatinan kita tentu terkoyak oleh musibah gempa di Mamuju dan duka di mana-mana. Namun, agenda organisasi tetap kita gerakkan beriringan dengan Aksi Solidaritas penggalangan internal donasi kemanusiaan. Alhamdulillah, puluhan juta rupiah terkumpul, beberapa ton beras dan bentuk barang kebutuhan rumah tangga lainnya terhimpun dari warga dan kader BKPRMI se-Kabupaten Jeneponto.

Terima kasih, semoga Allah membalas dengan Kebaikan yang Berlimpah”. Rilis Ustad Suardi A. Kahar Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto. (SPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.