Kepala Desa Tanjunga Rajamuda Sewang, Unggul Dalam Pemilihan Ketua APDESI

Ulasan : Abd. Rasyid. DS.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Salam kompak penduduk Kabupaten Jeneponto atas kegigihan pemilihan ketua APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) yaitu pelaksanaan pemilihan di hotel losari beach makassar dengan sejumlah peserta 82 kepala desa dan yang menghadiri kurang lebih 60 kepala desa tepat pada hari Minggu 20/12/2020.

4 bakal calon ketua APDESI Kabupaten Jeneponto yang ikut dalam perhelatan tersebut. Yaitu Rajamuda Sewang, Kepala Desa Tanjunga, Jufri Lau, Kepala Desa Datara, Abd. Rahman Joa, Kepala Desa Pa’rasangang Beru, dan Mansyur Lama, Kepala Desa balang loe tarowang.

Dari hasil pemilihan Ketua Apdesi tersebut, Rajamuda Sewang Kepala Desa Tanjunga Kecamatan Turatea di nyatakan unggul dan meraih suara terbanyak.

Maka sekaligus pembentukan dan penunjukan Wakil Ketua, Nurdin kilo. SH Kepala Desa Beroanging dan Sekretaris Saharuddin Sila Kepala Desa Taroang dan Bendahara, Lukman S.pd.I, Kepala Desa Sapanang.

Menurut Kepala Desa Tanjunga, Rajamuda Sewang yang ditemui di kediamannya oleh wartawan Aliefmedia dan wartawan Investigasi plus, bahwa APDESI dalam kebersamaan menanamkan prinsip kekeluargaan, saling menghargai dan saling membantu sesama rekan kepala desa yang menghadapi masalah maupun tantangan sehingga APDESI kedepan harus menjalankan tugas dan fungsinya, serta akan menyediakan rumah aspirasi(sekretariat APDESI) sebagai tempat konsultasi dan koordinasi para kepala desa. Lanjut Rajamuda sewang APDESI akan membantu para kepala desa baik berupa pikiran, materi, maupun tenaga apabila dibutuhkan, dan meningkatkan silaturahmi dan mengutamakan prinsip kekeluargaan sesama kepala desa dalam rangka bahu membahu.

Meningkatkan kesejahteraan kepala desa melalui usulan dan menfasilitasi perubahan peraturan perundang undangan terkait besaran tunjangan kepala desa dan perangkat desa, serta mengusulkan anggaran dasar rumah tangga kepala desa. Lanjut Rajamuda akan menjalin dengan pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah untuk menciptakan masyarakat adil dan sejahtera.

APDESI berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa serta selalu mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi atau golongan. Harus berubah total dengan tidak seperti yang dulu bahwa tidak ada kegiatan sama sekali atau dinamakan tidak ada kepedulian atas kepentingan masyarakat apabila dibutuhkan, tuturnya.

“Mari kita sama-sama membangun atau sama-sama kerja demi peningkatan desa untuk mewujudkan pemerintah desa yang maju sejahtera, adil, demokrat serta bermartabat”, tuturnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.