Ketua DPRD Jeneponto Hadiri Musrenbang Kelurahan Balang

Jeneponto, Aliefmedia.com – Pemerintah Kelurahan Balang Kecamatan binamu Kabupaten Jeneponto, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran (TA)  2022 di  kantor Kelurahan Balang kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, kamis 27/01/2021

Hadir dalam  acara tersebut, Ketua DPRD Jeneponto,  Hj.Salmawati SE, Fraksi Gerindra dan Angota Dewan dari fraksi Golkar, Mega Ayumi Arumbi dan Fraksi PAN Ir. Awaluddin sinring, OPD, Camat Binamu, Lurah Balang, Babinsa dan semua lingkungan berjumlah 5 lingkungan dan undangan lainnya

Kepala Kelurahan Balang, Abdul Rahman SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang yang digelar hari ini untuk tahun 2022.

Abd.Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua DPRD jeneponto dan angota dewan yang sempat hadir. Demikian pula dengan yang hadir.

“perawakilan camat Binamu  menyampaikan sambutannya, bahwa pelaksanaan musrenbang ini, kita tetap kawal dan semoga apa yang kita usulkan ini bisa tercapai.

Perwakilan Bappeda juga menyampaikan bahwa hasil musrenbang ini kami akan tetap melihat apa yang paling di butuhkan masyarakat itu yang nantinya kita akan prioritaskan.

Ditempat yang sama ketua DPRD Jeneponto Hj.Salmawati Paris.SE dalam sambutanya mengatakan bahwa ” insyah Alllah, apa yang kita hasilkan di musrenbang, yang menjadi usulan Masyarakat kelurahan Balang semoga bisa terkaper  dan kalau tidak terkaper tahun ini, maka tahun depan bisa terkaper dan kami tetap akan kawal hasil musrembang ini di OPD yang terkait  jelas kata ketua DPRD Jeneponto

Perwakilan dari Dinas Pertanian menyampaikan pesan sekaligus janji kadis pertanian bahwa tahun ini 2021 kelurahan balang Akan mendapatkan 1 unit handtraktor dari dana pokir dan untuk tahun 2022 bisa di kerja untuk irigasi. kata dia

Demikian juga perwakilan Kadis perumahan yang menyampaikan bahwa program kami  tahun 2022 yakni rehabilitasi Rumah korban bencana Alam dan kegiatan rumah tidak layak hu upni ,termasuk juga penerangan jalan umum dan jalan tani.

Perwakilan Dinas PUPR, berjanji untuk tahun 2022 ini kelurahan balang akan mendapatkan pengaspalan jalan,karena tahun ini memang tidak ada ,tapi dana provinsi yang kita tunggu.

Demikian pula perwakilan dari dinas kesehatan juga mengungkapkan program tahun 2022 yaitu posyandu dan untuk pembangunannya harus tersedia lokasinya.

Selain itu, perwakilan dinas Tenagakerja (BLK) program untuk  tahun 2022 yakni kejuruan eloktronik audio video ,padat karya produktif dan ada 9 program.

perwakilan dari dinas koperasi mengungkapkan bahwa warga yang mau dana UKM agar pihak kelurahan harus betul di perivikasi untuk bisa mendapatkan dana tersebut.

Perwakilan masyarakat meminta dan mengusulkan untuk pembuatan kanal,karena kalau tidak ada kanal dampaknya ke petani.
Akibatnya petani resah karena tanaman padinya banyak gagal panen.

Kepala lingkungan lembang loe ,mengusulkan pembuatan renase dan pengaspalan jalan lingkungan BTN Romanga,demikian pula lingkungan lembang loe barat, butuh pembangunan pagar kantor kelurahan dan pengaspalan jalan sekitar 1 km panjang ,
lingkungan paceko butuh rehab drainase. (sapar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.