3.720 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Bima

Bima NTB, Aliefmedia.com – Sebanyak 3.720 dosis Vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Bima diterima langsung oleh Plt Sekertaris Dinas kesehatan pada hari Kamis 28/1/2021.

Dari sejumlah vaksin tersebut dikirim oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB menggunakan mobil expedisi gonta logistic dikawal oleh personil gabungan dari Sat Brimob Polda NTB dan Sat Lantas Polres Bima serta petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Sekertaris Dinas kesehatan Kabupaten Bima menyampaikan sejumlah vaksin tersebut telah disimpan di chooldchain/lemari es dengan suhu 2 s/d 8 celcius dan di jaga oleh petugas team covid 19 Dinas kesehatan Kab .Bima, Brimob dan Polres Bima.Ucapnya.

Beliau menjelaskn bahwa pelaksanaan vaksin nanti akan dilakukan pada bulan Feberuari 2021 mendatang secara serentak se NTB.

Sebelum dilakukan vaksin masyarakat di periksa terdahulu oleh team petugas medis covid 19 apakah layak dilakukan vaksin atau tidak, vaksi ini ada standar umur 18 sampai 59 tahun usia diatas umur itu belum bisa dilakukan vaksin karena baru tahap uji Coba di indonesia.

Selain itu juga ibu hamil, ibu menyusu bayi, dan memiliki penyakit serangan jantung serta kangker belum bisa juga dilakukan vaksin.Jelas Farid.(Rahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.