Komisi IV DPRD Kunker Ke RSU PRATAMA Rumbia

Jeneponto, Aliefmedia.com – Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau.SE dan Wakil Ketua Komisi IV Ir.H.Awaluddin Sinring bersama Kamaluddin,SKM Kepala Bidang Sarana dan prasarana dinas kesehatan Kabupaten Jeneponto mendampingi Komisi IV DPRD melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Pratama Rumbia dan meninjau kesiapan Rumah sakit, selasa (2-2-2021).

Saat dikonfirmasi melalui Whatsappnya, Ir. H. Awaluddin Sinring menuturkan, “salah satu tujuan komisi IV DPRD jeneponto melaksanakan kunker kerumah sakit pratama ingin mengetahui kesiapan pengoperasian rumah sakit pratama.”

Kami Wakil Ketua Komisi IV bersama Kepala Kabid Prasarana Dinas Kesehatan meninjau seluruh peralatan medis, hasilnya sudah 99 % siap di operasikan, seperti sarana dan prasarana yakni tempat tidur pasien, ruangan operasi, ruangan IGD dan ICU, poli Gigi begitupun ruangan perawatan pasien lainnya.

Rumah Sakit Umum Pratama Rumbia tinggal menunggu dari biro hukum terkait pembentukan struktur organisasi rumah sakit pratama yang sementara dalam tahap proses.

Rumah sakit pratama diharapkan menjadi rumah sakit penyanggah untuk daerah perbatasan Gowa, Bantaeng dan rumbia sendiri.

Dalam kunjungan kami, diterima oleh beberapa calon tenaga medis yang akan bertugas dirumah sakit ini yaitu dr.Imam dan beberapa tenaga bidan dan perawat dari Dinas kesehatan yakni Kamaluddin,SKM.

Selain itu, Ir.H.Awaluddin Sewang, mengharapkan kepada pemerintah daerah Kab. Jeneponto agar rumah sakit ini segera di operasikan demi untuk percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat rumbia dan sekitarnya. bebernya.(Ikbal.L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.