Peran Bhabinkamtibmas Dimasa Pandemi Menjadi Garda Terdepan

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kelara dimasa pandemi covid-19 menjadi garda terdepan. Demikian di sampaikan Kasi Humas Polsek Kelara, Bripka Asdar, SH kepada Wartawan Aliefmedia.com pada Rabu, (10/02).

Hal yang menjadi fokus masalah adalah penanggulangan bencana itu yang di atensi dan tingkatkan lagi perannya. Sehingga Bhabinkamtibmas dapat mengedukasi dan menghimbau kepada warga terutama di daerah terkena dampak bencana. Jadi ada tugas tambahannya bhabinkamtibmas untuk wilayah Rumbia.

Peran bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam hal menciptakan situasi kantibmas di wilayah binaannya dan menjadi peran paling utama.

Hal yang sangat penting adalah mengantisipasi pencurian. maka para Bhbinkamtibmas tersebut dia lakukan langkah-langkah yang strategi dalam melakukan ronda malam.

Tujuannya jelas, untuk menekan terjadinya kejahatan di malam hari. Kemudian fungsi dari pos ronda itu selain mengantisipasi dan mencegah perbuatan kejahatan juga kejadian lainnya seperti kebakaran, bencana alam pada malam hari itu salah satunya.

“Selama wabah covid 19 ini, kami dari polsek kelara itu, tiap hari menghimbau masyarakat untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. kami lakukan ini secara intensif. Justru ada peningkatan dari hari ke hari terkait dengan himbauan ini”. Katanya.

Karena seperti kita ketahui sendiri bahwa masyarakat kita selama ini harus terus di edukasi karena tingkat kepatuhan masyarakat itu sangat kurang dan inilah gunanya kita sebagai polisi yang bertugas di wilayah binaan untuk mengambil peran itu. ( Syam-Ikbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.