Dua Buah Rumah Panggung Habis Terbakar

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bencana Sosial (Kebakaran Rumah) kerapkali terjadi tanpa mengenal waktu dan menelan banyak korban.

Kejadian tersebut akibat kelalaian manusia yang dianggapnya sepele saja namun berdampak pada kerugian yang luar biasa pada dirinya dan orang lain.

Seperti yang terjadi di Dusun Bontoa Desa Kayu Loe Barat Kec. Turatea Kabupaten Jeneponto yang di laporkan oleh Personil Tagana Jeneponto pagi tadi pukul 07.45 wita sabtu 13-2-2021.

Anggota Tagana Faisal Khan dan Asdar Junaedi dalam laporannya kepada awak media bahwa, dua rumah panggung di Dusun Bontoa Desa Kayu Loe Barat pagi tadi pukul 07.10 wita dua rumah panggung habis terbakar.

Dalam kejadian tersebuat, tidak ada korban jiwa, hanya 7 ekor kambing dan dua buah motor yang habis terbakar.

Adapun cronologisnya adalah Api berasal dari kolom rumah milik H.Timbo Dg Tangke. Istrinya telah membakar sampah di kolom rumah bagian belakang pas dibawah dapurnya. Saat dia membakar sampah dia tinggalkan rumahnya pergi cari rumput makanan ternaknya.

Namun, Dia tak duga kalau sampah yang dia bakar bisa juga menghabisi Rumahnya dan Rumah Tetangganya.

Kedua korban kebakaran tersebut di perkirakan taksiran kerugiannya Rp. 350 Juta.

Adapun nama – nama Korban :
1.H.Timbo Dg Tangke (69) tahun,Pekerjaan Petani.Telah kehilangan satu buah rumah, 1 buah Motor Jenis Vega 1 buah Motor Jenis Mio Sporty dan 5 ekor kambing.
Dengan taksiran kerugian sebesar Rp.110.000.000,-

2.Kaharuddin Dg Nompo(45) Tahun pekerjaan tani telah kehilangan satu buah rumah panggung,dan dua ekor kambing Dengan taksiran kerugian sebesar Rp.85.000.000,-

Damkar datang saat Rumah sudah ambruk ketanah,barulah mampu padamkan dengan melibatkan 4 buah mobil damkar.

Hadir dalam dalam kegiatan assesmen dari unsur Tagana Jeneponto Faisal, Asdar, Ridwan Nai, Nelly, Syamsinar dan dari unsur anggota Polsek Binamu dan Babinsa Desa Kayuloe. beber Asdar Junaedi Staf Pemdes Kayu Loe Barat. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.