Bupati Jeneponto Sidak OPD Dan Rumah Sakit.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, di dampingi Kepala BKD, Kepala Inspektorat, Kasatpol PP & Damkar, Kabag Protpim dan Kabid Humas, melakukan sidak ke Dinas Pendidikan & Kebudayaaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak dan RSUD Lanto Dg Pasewang, Selasa (23/02/2021)

Sidak ini dilakukan untuk menindaklajuti hasil coffee morning yang dilakukan setiap hari senin, ternyata masih ada OPD yang ditemukan belum maksimal dalam penyelenggaraan administrasi kepegawaian dan Keuangan di OPD masing-masing yang bersankutan.

Bupati ingin melihat langsung bagaimana proses dan pengelolaan manajemen yang berjalan di OPD, termasuk fungsi administrasi, dan laporan keuangan masing- masing OPD.

Bupati Jeneponto mengharapkan kepada OPD yang di sidak hari ini untuk senantiasa berinovasi dan berakselerasi mengikuti laju OPD yang lainnya yang dianggap baik pelaksanaan administrasinya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Focus pertama dari Sidak yang dilakukan hari ini, di tempat ini juga Bupati Iksan Iskandar menegaskan kepada Jajaran dikbud untuk meningkatkan kinerjanya.

Karena OPD ini yang besar dan banyak disoroti oleh Publik karena dianggap menjadi lokomotif dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Jeneponto.

Setelah itu, Bupati melanjutkan sidak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di tempat ini pula Bupati berkeliling ruangan memastikan semua pejabat dan ASN hadir ditempat.

Setelah itu Bupati langsung memimpin rapat dengan Kepala Dinas dan para pejabat di lingkup DP3A. Bupati dalam arahannya menyampaikan kepada semua pimpinan untuk menjalankan fungsi manajemen organisasi yang baik,

” jangan ada mengelolah manajemen dengan sisten manajemen tusuk sate ”

Lanjut kata Bupati Jeneponto bahwa sekretaris harus memberikan peran strategis dalam membantu kadis untuk menjalakan manajemen administrasi yang baik.Jelas kata Bupati Jeneponto

DP3A, Bupati dua periode ini melanjutkan sidak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Di tempat ini, Bupati ingin memastikan pelayanan berjalan dengan baik dengan berkomunikasi langsung ke masyarakat yang sedang menunggu antrian pengurusan KTP dan KK . Dia ingin memastikan tidak ada pungutan dalam setiap pengurusan KTP, KK, Akte lahir & Akte Kematian. Semua gratis untuk masyarakat kata Bupati Jeneponto.

Selanjutnya Bupati Jeneponto bersama rombongan melanjutkan sidaknya di RSUD Lanto Dg Pasewang menjadi Kantor terkhir dalam sidak yang dilakukan Bupati hari ini.

Di tempat ini Bupati Iksan Iskandar memberikan kesempatan kepada direktur, KTU, Kabid sampai PPTK untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi sampai manajemen tidak berjalan sesuai harapan.

Bupati secara tegas memberikan warning kepada pejabat di RSUD LDP untuk membenahi manajemennya ” suguhkan kami berita dan prestasi yang baik.
kata Bupati jeneponto.

Ketika tidak mampu berkinerja baik dan tidak mampu mengemban amanah, kami persilahkan juga untuk mundur dari jabatan.Tegas kata Bupati dihadapan Direktur RSU LDP dan pejabatnya.

Bupati Iksan Iskandar juga menyampaikan bahwa kita dari beberapa tahun menargetkan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ), namun belum juga kita raih, hal ini disebakan kinerja beberapa OPD yang masih di bawa dari target yang kita tetapkan

Untuk itu kami harus turun langsung melihat dan memastikan semua OPD berjalan selaras untuk mencapai visi, misi dan rencana srtategis yang telah kita tetapkan untuk Jeneponto smart. beber IKsan Iskandar. (Mansur-Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.