Santri Santriwati Ponpes Mannilingi Bulo Bulo Juara Satu Diajang STQH ke XXVI Tingkat Kab.Jeneponto.

Jeneponto, Aliefmedia.com– Sebuah kebanggaan tersendiri yang dimiliki Santri Santriwati Ponpes Mannilingi Bulo bulo di perhelatan Seleksi Tilawatil qur’an, Hafidz dan hafidz hadits yang diselenggarakan dari tanggal 2-5 Maret 2021 di Aula Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto.

Nurlia Sang Juara satu pada lomba tingkat 5 juz, Aisyah ikut pada hafidz Hadits 500 juara 2 , Ansar Alumni mannilingi bulo-bulo ikut 500 hadiz juara 3 , Saslis ikut pada hafidz 5 Jus dapat juara 1, Muhammad souki ikut 10 Jus juga dapat juara yang sama. Kata Nurlia saat di lakukan wawancara di Kampusnya siang tadi sabtu 6-3-2021

Ditempat yang sama Kepala Madrasah Aliyah Drs.H.Muhammad Jafar, dalam keterangannya kepada Alieffmedia.com menuturkan, “Alhamdulillah dengan keluarnya pengumuman di Kabupaten bahwa kita punya santri hafiz 5 juz juara 1, dan hafiz hafizah , hafiz hapal 5 jus juara 2 dan hafizah juara 1 lomba jus dan hapal hadis 500.”

Kita punya siswa berada di peringkat ke 3.
Tentu kami sangat berterima kasih kepada anak-anak kita yang bersungguh-sungguh menghadapi perlombaan ini sekalipun mereka ikut bertanding dalam waktu yang sangat singkat, apalagi mereka tidak ada persiapan sebelumnya.

Pembinaan Pesantren ini sudah berjalan beberapa tahun sehingga anak-anak tidak perlu lagi ada persiapan sebelumnya karena mereka sudah tiap hari materinya memang menghapal Alquran .

Kami sangat mengharapkan kedepannya masih ada anak anak agar supaya jauh sebelumnya di sampaikan supaya anak anak kita itu ada persiapan.” Harapan Kepala Madrasah Aliyah.

Selain itu, Pembina Asrama Putri yang juga menjabat sebagi Wakamad Bidang Kurikulum Andi Sumiati, S.Pd dalam keterangannya kepada awak media ini mengatakan, bahwa ” Kami dari ponpes Mannilingi Bulo-bulo, itu di berikan amanah untuk mempersiapkan anggota kami hafidz dan hafidzah mengikuti seleksi Tilawatil Quran dan hafidz 500 Hadits, alhamdulillah hampir 99% yang di kirim itu menjadi peserta dan mendapatkan juara di ajang perhelatan pada STQH tingkat kabupaten jeneponto.

Lanjut kata Andi Sumiati bahwa ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami para pembina, para guru guru dan para ustadz karena semua ini tidak terlepas dari ketekunan ke ikhlas dan kerja keras yang luar biasa.

Ditambahkannya pula bahwa kami sampaikan di Media kebanggaan kami, bahwa ponpes kami ini adalah ponpes yang membina hafiz dan hafisah dengan harga termurah di kabupaten Jeneponto.

Namun demikian, untuk capaian presentasi kami bisa memberikan jaminan bahwa kami mampu bersaing terbukti dari setiap seleksi yang di adakan alhamdulillah Ponpes Mannilingi itu selalu mendapatkan juara.

Dan ini merupakan sesuatu yang yang luar biasa bagi kami dan kedepannya mudah mudahan bisa lebih termotivasi untuk terus meningkatkan belajarnya.

Dan ini juga merupakan suatu giat pendorong semangat yang luar biasa bagi kita semua untuk lebih meningkatkan bagaimana mendidik generasi qurani yang betul betul hatinya terpaut dalam al-quran, itu yang mengayomi kami dan memberikan berkah yang luar biasa bagi kami saya.

Demikian pula kepada seluruh orang tua santri dan santriwati hal ini merupakan kebanggaan tersendiri. Karenanya kami berharap kepada seluruh masyarakat Islam untuk tahun ajaran 2021/2922 ini saya mengajak agar putra putrinya diantar langsung ke RUMAH TAHFIZ QUR’AN Pondok Pesantren Mannilingi Bulo bulo.harapannya.(Syam-Ikbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.