Wakil Bupati Jeneponto Buka RAT Koperasi Pontren Rahmat dan Launchin TO SERBA Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo – Bulo

Ketua Yayasan Pesantren Mannilingi Bulo bulo, DR.Ir.H.Andi Makkasau,MM (foto:Syam)
Ketua Dekopinwil Sulsel Drs. H. Asrullah. (foto:Syam)
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel H.Abd.Malik Faisal, SE, M.Adm, Pemb. (foto: Syam)
Ketua Koperasi Rahmat Mannilingi Bulo Bulo Harianto Toto,SE. (foto : Syam)

Jeneponto, Aliefmedia.com – Koperasi Pondok Pesantren Rahmat Mannilingi Bulo-Bulo Kabupaten Jeneponto, Rabu (10/03) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 27 Tahun Buku 2020 di pelataran masjid H. Arifuddin Nur Kompleks pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo Kabupaten Jeneponto.

Pelaksanaan RAT tersebut di lakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pelaksanaannya sangat berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana disampaikan Ketua Koperasi Rahmat Mannilingi Bulo Bulo Harianto Toto,SE dalam Laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan RAT kali ini di laksanakan dengan segala keterbatasan, mengingat kondisi saat ini.

“Kami atas nama pengurus, pengawas dan pengelola menyampaikan permohonan maaf karena pelaksanaan rapat anggota tahunan kali ini dilaksanakan dengan segala keterbatasan mengingat dengan kondisi yang harus kita ikuti yakni mengikuti aturan protokol kesehatan. Ini semua di lakukan demi kebaikan kita bersama”. Kata Harianto.

Masih menurut Harianto Toto, pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pengurus sebagai komponen organisasi kepada anggota.

Dengan demikian, apa yang di lakukan pengurus akan mendapat penilaian yang objektif dari pejabat pembina khususnya pada bapak ibu saudara para anggota Koperasi Rahmat mannilingi agar kita dapat mengetahui kegiatan dan perkembangan yang telah kita lakukan bersama.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pesantren Mannilingi Bulo bulo sekaligus Ketua KSP Berkat Bulukumba sebagai Pembina Koperasi Rahmat Pesantren Mannilingi, DR.Ir.H.Andi Makkasau,MM mengatakan, sebagai warga negara yang baik dan sebuah institusi dan sebagai lembaga yang baik, kita harus mengikuti ketentuan dan aturan pemerintah sehingga pelaksanaan RAT di laksanakan dengan tetap mengacu pada kaedah protokoler kesehatan.

Lebih jauh A.Makkasau menjelaskan, Koperasi mempunyai peranan penting di dalam sistem perekonomian nasional, karena koperasi mampu mengerakkan ekonomi kerakyatan.

Keunikan koperasi adalah tidak pernah gentar dengan kondisi apapun. Terbukti pada kondisi ekonomi global yang terjadi pada tahun 1998 saat krisis moneter, koperasi tumbuh dan berkembang untuk melayani masyarakat itu sendiri.

Juga pada kondisi covid 19 yang terjadi pada tahun 2019-2020 koperasi masih eksis melaksanakan kegiatannya di tengah tengah banyaknya perusahaan yang justru merumahkan karyawannya.

“Banyaknya juga perusahaan tumbang di sebabkan oleh karena kondisi ekonomi akibat covid 19 itu sendiri yang di alami oleh seluruh dunia ternyata gerakan koperasi kita mampu bertahan dan bisa melaksanakan kegiatan berdasarkan ciptanya dalam menjalankan ekonomi kerakyatan itu sendiri”, kata Andi Makkasau Karaeng Lompo.

Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, SE yang hadir membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, karena Koperasi sejak dari dulu dikenal sebagai Soko Guru perekonomian Indonesia.

Selain itu kata H.Paris Yasir, bahwa keberadaan Koperasi Rahmat Pondok Pesantren ini, tidak hanya bergerak pada beberapa sektor saja seperti Simpan pinjam dan usaha lainnya, kiranya berinovasi lebih luas lagi dalam upaya dalam mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan yang berbasis pada sektor ekonomi riil dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Oleh karena itu, pertumbuhan disektor perdagangan dan industri, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Usai membuka acara, Wakil Bupati H. Paris Yasir.SE bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel H.Abd.Malik Faisal, SE, M.Adm, Pemb, Ketua Dekopinwil Sulsel Drs. H. Asrullah, melakukan launchin to serba Koperasi Ponpes Rahmat Mannilingi bulo bulo di saksikan Ketua Yayasan Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo, Direktur bersama Dewan Guru serta pejabat dan tamu lainnya yang hadir. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.