Kadis Sosial Jeneponto Serahkan Bantuan Sembako Korban Bencana Alam Angin Kencang.

Jeneponto, Aliefmedia.com- Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto hari ini Kamis 11/03/2021 menyerahkan Bantuan Sembako kepada Korban yang tertimpah pohon besar kemarin (Rabu, 10/03)

Atas kejadian tersebut, Kepala Dinas Sosial, Nirmala Syuaib Kr. Intang bersama team Tagana Dinas Sosial mengunjungi rumah yang menjadi korban, yaitu Nurhayati di lingkungan ujungloe barat kelurahan Biringkassi Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut dia lakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah, ” kami harus senantiasa hadir untuk memberikan keringanan atas musibah yang dialami oleh masyarakat” . Kata Nirmala Kr.Intang.

Selain memberikan bantuan sembako, Dinas sosial juga memastikan bansos lain yang di terima oleh Nurhayati. Korban ini merupakan janda yang memiliki 2 orang anak dan termasuk warga kurang mampu dan kejadian kemarin berakibat rumahnya rusak berat.

Nirmala Syuaib yang akrab di sapa Kr. Intang menambahkan bahwa kami juga telah mengkoordinasikan kepada Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan serta melakukan koordinasi ke Dinas Kesehataan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Nurhayati dan keluarganya, Tutur Nirmala

Di tempat terpisah Kadis Perumahan pemukiman dan Pertanahan Alfian Afandy Syam menyampaikan bahwa korban ini kita akan usulkan untuk mendapatkan renovasi rumah korban bencana di APBD Provinsi Sulawesi Selatan, karena untuk APBD pokok tahun 2021 kita sudah tidak memungkinkan lagi tapi kita juga tetap usulkan untuk APBD perubahan tahun 2021. Kita Alfian

Dan kami juga sangat berharap dari salah satunya mudah mudahan dapat terealisasi tahun ini. Jelas kata Alfian

Secara terpisah Kadis Kesehatan Dr.Susanty Mansur juga telah mengkoordinasikan kepada PKM Setempat untuk segera mengecek Kesehatan ibu Nurhayati dan Keluarganya. kata dr.Susanty singkat. (Mansur-Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.