Pengurus Karang Taruna Desa Soki Resmi dilantik dan dikukuhkan

Bima NTB, Aliefmedia.com – Pemerintah Kecamatan Belo yang di wakili Jaini SE, menghadiri acara pelantikan sekaligus mengukuhkan pengurus Karang Taruna Desa Soki Kecamatan Belo Kabupaten Bima masa bakti 2021-2023, di Aula Kantor Desa setempat, Kamis(25/3/21).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan rapat kerja dalam acara tersebut, Kepala Desa Soki Abas Muhammad, Bhabinkantibmas Brigadir Irman , Babinsa Serka Julkifli ,BPD, perwakilan beberapa organisasi pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Usai dilantik, Ketua Karang Taruna Desa Soki, Marjan mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Soki yang telah hadir dalam pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Desa Soki.

Selanjutnya Marjan meminta dukungan kepada seluruh pihak Pengurus Karang Taruna Desa Soki Resmi di kukuhkan 25-3-2021.

Camat Belo, di wakili Jaini, SE menghadiri acara pelantikan dan mengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Soki Kecamatan Belo masa bakti 2021-2025, di Aula Kantor Desa, Kamis 25/3/21

Kegiatan yang dirangkaikan dengan rapat kerja tersebut, Kepala Desa Soki, Abas Muhammad, BPD, Ketua Karang Taruna serta Seluruh pengurusnya, perwakilan beberapa organisasi pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Usai dilantik, Ketua Karang Taruna Desa Puncak, Marjan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Belo yang diwakli oleh Jaini,SE dalam pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Desa Soki ini.

Marjan meminta dukungan kepada seluruh pihak agar dapat mengemban amanah dalam mengembangkan organisasi dengan mensinergikan antara seluruh komponen pemuda dan masyarakat demi kemajuan Desa.

Kepala Desa Soki Abas Muhammad menyampaikan bahwa Keberadaan Karang Taruna di desa merupakan wadah bagi pemuda dalam berinovasi serta menjadi partner Pemerintah Desa dalam membangun desa agar lebih maju dan berkembang.

“Kami dari Pemerintah Desa menunggu kreasi dan inovasi dari pemuda Karang Taruna dalam membantu kami dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kecamatan Belo dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi pemuda memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.

Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai problematika dan permasalahan sosial.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Desa Soki yang telah dilantik untuk masa bakti 2021-2023. Saya harap bisa ikut ambil peran dalam proses pembangunan di Desa Soki. Sebagai organisasi sosial dapat memperlihatkan jatidiri yang baik dan menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam mengembangkan organisasi dengan mensinergikan antara seluruh komponen pemuda dan masyarakat demi kemajuan Desa.

Kepala Desa Puncak Abas Muhammad menyampaikan bahwa keberadaan Karang Tatuna di desa merupakan wadah bagi pemuda dalam berinovasi dan menjadi partner Pemerintah Desa dalam membangun desa agar lebih maju dan berkembang.

“Kami dari Pemerintah Desa menunggu kreasi dan inovasi dari pemuda Karang Taruna dalam membantu kami dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.
Setelah penutupan acara pengukuhan karang Taruna. Kades Soki serahkan Satu unit Motor Dinas untuk Sekertaris Desa Soki. (A.Rahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.