Menyikapi Cuaca Ekstrim, Bupati Jeneponto Laksanakan Rapat Mendadak

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar mengumpulkan para Kepala organisasi perangkat daerah ( OPD), perangkat daerah teknis, para Kepala Bagian dan Kepala Kecamatan untuk menghadiri rapat membahas kondisi dan cuaca ekstrim yang terjadi.

Rapat tersebut berlangsung di ruang Kalabbirang rumah jabatan Bupati Jeneponto, Jumat, 2 April 2021.

“Rapat ini kita laksanakan dalam menyikapi cuaca ekstrim, dimana sesuai laporan yang kita terima terdapat pohon tumbang serta genangan air di beberapa titik yang terjadi di wilayah Kecamatan,” kata Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Dalam rapat itu, Iksan Iskandar menginstruksikan agar seluruh pejabat untuk tidak meninggalkan wilayah, seluruh Kepala Kecamatan dan Kepala Perangkat Daerah Teknis agar terus memantau dan melaporkan kondisi lapangan di wilayah masing-masing.

“Semua harus tetap melakukan kordinasi dengan baik seluruh stakeholder, termasuk Kepada Desa dan Kelurahan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, koordinasi secara terpadu,” tegasnya

Bupati Jeneponto memerintahkan agar semua harus berkoordinasi melalui garis kordinasi Kepala BPBD exofisio, yakni Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin.

Selain membahas antisipasi menghadapi cuaca ekstrim, dalam rapat itu, Iksan Iskandar tersebut juga membahas terkait penegasan laporan LHKPN kepada seluruh pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Jeneponto.

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin dalam rapat tersebut, meminta kepada ASN yang belum melakukan pelaporan LHKPN agar segera melaporkan ke operator yang telah di tunjuk.

“Bagi pejabat yang telat, kita sudah siapkan, sanksi itu bertujuan untuk tetap berkomitmen dan menjaga kepatuhan dalam menciptakan tata kelola pemerintahan dan keuangan yang transparan dan akuntabel,” Ucap Syafruddin Nurdin.( SPR.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.