SMP NEG.6 Bangkala Laksanakan Lomba Penataan Ruang Kelas Dan Rias Halaman.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Nomor 6 Bangkala melaksanakan Lomba Penataan Ruang kelas dan tanaman hias halaman.

Korwil Dikbud Bangkala ST.Halimah S.Pd, SE, M.Pd, dalam arahannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Pengawas SMP Dra.Lilis Suriani , MM serta Kepala Sekolah SMP Negri 6 Bangkala Syamsiani S.Pd, SE, M.Pd melahirkan gagasan yang brilian sehingga terciptalah gagasan untuk menyelenggarakan kegiatan lomba penataan ruang kelas dan halaman taman hias dua hari lalu.

Kepala SMPN 6 Bangkala yang memiliki kemampuan untuk memotivasi kepada rekan guru bawahannya dalan hal hal yang positif. Dan semuanya itu terwujud tentunya dengan membangun kerjasama yang baik

Karena itu kita harus memberikan bagaimana kita merangsang kesadaran semua stakeholder dan guru – guru baik yang masih honor maupun PNS.

Selain itu, kita melibatkan semua kalangan siswa binaan yang tidak kenal lelah, waktunya untuk bekerja dalam membenahi dengan rasa penuh kekeluargaan.

Ternyata Srikandi Sekolah SMPN 6 Bangkala mampu bersaing dengan SMP lain baik di Kecamatan Bangkala maupun di luar Kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah menggunakan swadana. Karena dana Bos yang diterima itu tidak banyak siswanya berjumlah 92 orang .

Korwil Dikbud Bangkala bersama Pengawas SMP Negeri 6 Bangkala mengapresiasi kepada seluruh guru dan staf yang juara berupa dengan memberikan rangsangan berupa uang tunai guna untuk pembenahan serta paket buka puasa .

Korwil dalan arahannya mengatakan bahwa keberhasilan bisa dicapai karena adanya kerja keras sehingga bisa berhasil dan meraih juara, namun demikian prestasi ini jangan hanya sampai di sini.

“Tapi berpacu dalam melodi dengan mengedepankan kebersamaan dengan semangat keikhlasan semoga bernilai ibadah,” Ulasnya.

Pengawas menuturkan bahwa bagi yang meraih juara itu mudah tetap mempertahankan juaranya, karena sesungguhnya mempertahankan juara itulah yang berat. Oleh karena itu, diharapkan kerja terus kita jaga dan kita di pelihara,”

Syamsiani, juga mengatakan, “kami semua mampu melakukan ini berkat bimbingan dan Pembinaan dari Ibu Korwil dan Ibu Pengawas. Yang senantiasa memantau kami baik secara langsung maupun tidak langsung, dan hasil kerja keras dan kerjasama yang harmonis dari Guru, staf dan Stoke Holder hingga memberikan hasil yang baik,” ditutupnya. (Rifqhi. P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.