OSIS UPT SMA Negeri 1 Luwu Timur Menggelar Kegiatan Amaliyah Ramadhan Secara Daring dan Luring

Luwu Timur, Aliefmedia.com – OSIS UPT SMA Negeri 1 Luwu Timur menggelar kegiatan amaliyah ramadhan secara Daring dan Luring yang dilaksanakan mulai selasa (20/4) hingga senin (26/4) tahun 2021.

Kegiatan amaliyah ramadhan diperuntukan bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Luwu Timur kelas 10 dan 11, Pelaksanaan amaliyah ramadhan kali ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid 19

Kegiatan amaliyah ramadhan yang menjadi pelaksana adalah OSIS SMA Negeri 1 Luwu Timur dan di ikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Luwu Timur secara Daring dan tatap muka.

Kegiatan amaliyah ramadhan yang dilaksanakan secara tatap muka berupa lomba ceramah, lomba tilawah, lomba rangking satu, yang setiap kelas mengutus perwakilannya tuk mengikuti lomba tersebut. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan secara Daring berupa pelajaran keagamaan seperti tata cara sholat, thaharah, dan rukun islam.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Luwu Timur Muh. Saleh, MM., mengatakan bahwa kegiatan ini tetap memenuhi pedoman dari prokes, namun jika dalam pelaksanaannya ditemukan kasus positif Covid-19 maka kegiatan diberhentikan atau dilanjutkan secara Daring.

” Kegiatan amaliyah ramadhan dimaksudkan untuk dapat lebih memahami makna dari menyambut bulan suci ramadhan, dan di harapkan pula agar siswa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta untuk meningkatkan amalan ibadah baik wajib maupun sunnah untuk mencapai ketaqwaan,” Ucap Muh. Saleh.

Lanjut Muh. Saleh Selama pelaksanaan Pesantren Ramadhan semua pengajar dan siswa wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk aula,” ungkap Saleh. (Hasdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.