Walikota Palopo Silaturahmi Dengan Menkopolhukam Secara Virtual

Palopo, Aliefmedia.com– Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, mengikuti Silaturahmi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopulhukam) RI secara virtual, Jumat, (23/4/2021) di SaokotaE, rumah jabatan walikota Palopo.

Silaturahim dengan Forkopimda Sulsel, tokoh agama, dan tokoh masyarakat itu merupakan agenda kunjungan kerja Menkopolhukam di wilayah Sulawesi Selatan.

Plt Gub Sulsel, Andi Sudirman, dalam sambutan selamat datang kepada Menko Mahfud MD menyampaikan, bahwa Sulsel kondusif dan terkendali pasca bom bunuh diri didepan Gereja Katedral (26/3/2021) silam, dimana aksi itu dilakukan sebagai aksi yang tidak membawakan nama apapun di Indonesia kata Plt. Gubernur Sulsel.

Andi Amran Sulaiman juga menyampaikan bahwa Sulawesi Selatan telah melaksanakan pilkada serentak.

“Pilkada serentak telah dilaksanakan dan pelantikan Kepala Daerah terpilih juga sudah dilakukan, hanya tinggal Toraja Utara yang belum dan akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini. Semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan itu”.

Masih menurut plt. Gubernur Sulsel, Itu semua, didukung forkopimda, yang selalu berkoordinasi, selalu ada pertemuan reguler bulanan, begitu juga dengan FKUB, dalam rangka ciptakan kondusifitas di sulsel,”

Menkopulhukam, Mahfud MD pada kesempatan itu menyampaikan silaturahim, berarti kita menjalin hubungan baik/net working. Dan silaturahim itu memperpanjang umur dan memperbanyak rejeki,”

Tudang sipulung menjadi salah satu topik yang disampaikan Menkopolhukam, sebagai salah satu tradisi di Provinsi Sulawesi Selatan. Yang duduk secara bersama-sama membicarakan dan merundingkan dalam memecahkan suatu masalah untuk mencapai suatu hasil kesepakatan melalui budaya musyawarah untuk mufakat.

Mendampingi Walikota Palopo pada kegiatan itu, Kepala Badan Kesbangpol, H. Baso Sulaiman. Silaturahim yang juga dihadiri deputi dan stafsus Kemenpolhukam itu juga diikuti Bupati/Walikota se Sulsel bersama forkopimda. ( HASDAR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.