Bupati Jeneponto Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan HUT Jeneponto Ke-158, Tahun 2021

Jeneponto, Aliefmedia.com -Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, memimpin rapat dengan forkopimda tentang persiapan hari jadi kabupaten jeneponto ke-158 tahun dan persiapan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1428 H di ruang pola panrannuangta kantor bupati jeneponto. Senin, 26/04/2021.

Diawal acara Sekda Jeneponto DR. dr. H.M. Syafruddin Nurdin, M.Kes sebagai moderator memberikan pengantar tentang agenda rapat forkopimda yang di perluas dalam rangka persiapan hari raya Idul Fitri 1428 H dan Final Check Pelaksanaan Hari Jadi Jeneponto ke- 158 tahun. Sekda Juga memimpin do’a bersama untuk seluruh ABK KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur dalam menjalankan tugas negara.

Bupati Iksan Iskandar memberikan apresiasi kepada seluruh Forkopimda dan seluruh yang hadir dalam acara yang senantiasa tetap menjalankan tugas dengan baik di saat pada bulan suci ramadhan.

H. Iksan Iskandar mengajak kepada seluruh steak holder untuk menyamakan persepsi dan menyatukan langkah dalam rangka menyikapi persoalan-persoalan di lapangan di masa mudik nanti karena banyak hal yang menjadi pertimbangan rasional dan kemanusiaan bagi kita.

Untuk itu diharapkan langkah antisipatif menghadapi kondisi- kondisi tertentu dengan tetap menjalankan sesuai dengan regulasi dan mengedepankan protokol kesehatan. Ungkap Bupati

Kadis Kesehatan Susanti Mansyur,SKM memaparkan data dan penanganan covid-19 di kabupaten Jeneponto.

Alhamdulillah Kita dapat menekan dan mengendalikan dengan baik penyebaran covid-19 dengan bersinergi dengan beberapa pihak tekait termasuk satgas covid tingkat provinsi.

Jeneponto sudah berada di zona kuning sehingga pelarangan melakukan ibadah sudah tidak ada lagi tetapi kita tetap bijak dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Sekda Jeneponto DR.dr.H.M.Syafruddin Nurdin M.Kes menyampaikan bahwa hasil pemaparan kadis kesehatan menjadi rekomendasi bagi pimpinan dan kita semua dalam hal pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak sudah dapat kita laksanakan tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. kata Sekda.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, S.IK memaparkan tentang persiapan pengamanan dan penanganan mudik jelang hari raya Idul Fitri 1428 H.
Pencegahan terkait terosi, menyangkut pengendalian sembako, Kami melakukan sesuai aturan yang ada.

Polres Jeneponto juga telah membentuk sebanyak 4 (empat) posko diantaranya Pos Tarowang, Pos Patung Kuda, Pos Boyong dan Pos Bangkala untuk memantau dan mengamankan aktivitas masyarakat di jalur utama.

Kapolres Juga meminta kerja sama dan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dalam pengaturan arus lalu lintas sepanjang jalan depan Pasar Karisa.

Kapolres juga memberikan perhatian terhadap tempat Wisata yang ada untuk tetap dalam pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Jelas kata Kapolres

Dandim Jeneponto Letkol Inf. Gustiawan
menyampaikan hal sama bahwa untuk pengamanan mudik ada hal yang tetap kita toleransi dengan syarat tetap mengedapankan protokol kesehatan.

Kita juga tetap berupaya untuk melakukan karantina terhadap warga yang masuk daerah jeneponto sesuai standar yang ada.

Kodim 1425 Jeneponto juga telah membentuk posko di masing-masing Kecamatan dan Desa dengan bekerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa untuk mengantisipasi potensi yang akan terjadi di perayaan Idul Fitri.

Ketua panitia hari jadi Jeneponto H. Haerul GS menyampaikan progress bahwa semua tahapan telah kita lakukan secara baik dengan mengkoordinasikan kepada pihak gubernur sulawesi selatan mengenai tentatife acara hari jadi.

Undangan untuk Luar jeneponto telah kita distribusikan sedangkan undangan untuk lingkup Jeneponto akan di distribusikan hari ini. Mengenai rundown acara telah kita atur sudah mendapat persetujuan dari pihak gubernur sulawesi selatan. Ujar Haerul GS

Diakhir acara kabag protpim Mustaufiq, SE,S.IP,MM memaparkan hasil koordinasi dengan pihak protokoler gubernur dan forkopimda provinsi untuk konfirmasi kehadiran dalam acara hari jadi jeneponto.

Mustaufiq dalam keterangannya menjelaskan, bahwa meskipun pelaksanaan hari jadi ini sederhana tetapi kita akan desain acaranya lebih elegan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kabag protpim juga menyampaikan tentang rencana publikasi kegiatan akan bekerja sama dengan MNC group untuk live report Hari Jeneponto dan media lokal harian dan online untuk peliputan Hari Jadi Jeneponto ke – 158 tahun .tutup Mustaufiq.

Turut hadir Wakil Bupati Jeneponto, para Camat, para Kabag, para Kapolsek dan para Kapus se kabupaten jeneponto.(Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.