Kadis Dikbud Jeneponto Buka Lomba Kompetisi Sains Nasional Antar Siswa SD

Jeneponto, Aliefmedia.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, melaksanakan Seleksi Kompetisi Sains Nasional tingkat sekolah Dasar, kamis (29/4) di SDI Unggulan 2 Kecamatan Binamu.

Kepala Seksi Kesiswaan Dikbud Jeneponto Muh. Agus Tompo dalam keterangannya kepada aliefmedia.com bahwa, Kompetisi sains nasional tingkat Sekolah Dasar ini di ikuti sebelas kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 66 orang siswa.

Muhammad Agus Tompo menambahkan bahwa kegiatan kompetisi sains nasional tingkat SD, dengan mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika dan IPA.

Lanjut kata Agus Tompo, kegiatan ini merupakan kegiatan yang berjenjang. Karena kita perlombakan dua bidang study yakni Matematika dan IPA.

Semoga kedepan Jeneponto bisa meraih juara tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional.harapan Agus Tompo selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan.

Di tempat yang sama, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kompetisi ini merupakan kegiatan yang berjenjang. Mulai dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Nasional.

Nah, kegiatan KSN ini kita akan mencari sang petarung sebanyak 6 orang. Yang masing- masing terdiri dari 3 orang untuk bidang study Matematika dan 3 orang bidang study IPA.

Karena itu, perlu didukung oleh semua pihak sehingga kedepan jeneponto juga bisa unggul di tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional, harapannya.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto, Sekretaris Dikbud, Kabid pendidikan dasar dan para Korwil dilingkup Dikbud. (syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.