Kabupaten Bulukumba Dinyatakan Masuk Daftar Pilot Project SIAK Online

Jakarta, Aliefmedia.com – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Prof.Dr. Zudan Arif Fakrulloh, menyatakan Kabupaten Bulukumba masuk dalam pilot project diantara 50 Kabupaten/Kota se Indonesia yang akan mendapatkan SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) On-line tahun 2021.

Pernyataan Zudan Arif terungkap dihadapan Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf saat melakukan audience di ruang rapat Dirjen Dukcapil di Jakarta, Jum’at (30/4), dan ikut mendampingi Bupati, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulawesi Selatan Sukarniati Kondolele, Kadis Dukcapil Bulukumba A. Muliati Nur dan Kadis Kominfo dan Persandian Bulukumba Daud Kahal, Kabid Pendaftaran Penduduk A.Afriadi serta Agussalim Kasi SIAK Disdukcapil. Sementara Dirjen Dukcapil didampingi Sekretaris Dirjen A.S. Tavipiyono, dan Direktur PIAK Erikson.

Zudan mengapresiasi kehadiran Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, sekaligus menilai keseriusan dalam merespon hadirnya SIAK On-line, sebagai salah satu model pelayanan yang berbasis digital, terlebih Kabupaten Bulukumba selama ini dinilai berhasil dalam berbagai kegiatan pelayanan administrasi kependudukan.

” Kedepan akan dilaksanakan digitalisasi Identitas Kependudukan dan akan dilaksanakan pelatihan terhadap Sdministrator Data Base (ADB), semua dibiayai APBN,” ungkap Zudan.

Sementara itu Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf menegaskan, pihaknya ingin memberikan pelayanan yang lebih baik dalam hal identitas kependudukan telah dituangkan dalam Visi dan Misinya selaku Bupati Bulukumba.

” Kita akan komitmen untuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, makanya dukungan perangkat teknologi digital juga harus dipersiapkan kedepan, ” kata Bupati HA.Muchtar.

Sekaligus Bupati Bulukumba Andi Utta, sapaan akrabnya memasuki ruangan Media Center Dirjen Dukcapil, yang dilengkapi dengan data kependudukan nasional yang terintegrasi secara on-line.

Diakhir kunjungannya Bupati Bulukumba A.Muchtar Ali Yusuf menyerahkan cenderamata pinisi sebagai ciri khas Kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi Bulukumba.-(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.