Pemerintah Desa Bontolempangan, Laksanakan sholat idul Fitri Sesuai protokol kesehatan yang ketat.

Gowa, Aliefmedia.com – Setiap jamaah yang akan memasuki pelataran mesjid di wajibkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan di bagikan masker secara gratis.

Kepala Desa Bontolempangan Murhadi Daeng Ngerang kepada awak media mengatakan, Seperti kita ketahui bersama bahwa situasi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.
“Namun demikian sesuai surat Edaran Kemenag RI No. 3 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, maka kami pemerintah Desa Bontolempangan melakukan pemetaan tempat pelaksanaan sholat idul fitri 1442 H yaitu masing-masing 1 (satu) lokasi per Dusun dan di laksanakan di ruang terbuka dengan menerapkan protokoler kesehatan,”ucap Kepala Desa Termudah dikecamatan Termudah tersebut.

Lebih lanjut Daeng Ngerang, hal ini di lakukan untuk mengurangi kerumunan jamaah serta mengatisifasi penyebaran covid 19.

Dia menambahkan bahwa untuk warga kami yang pulang kampung untuk merayakan lebaran sehingga kami mempersiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk dan juga membagikan masker bagi jamaah.

“Alhamdulillah perayaan lebaran ini cukup meriah dan berjalan dengan baik dan tertib sesuai dengan arahan-arahan yang kami sampaikan.

Selain kami menyiapkan tempat cuci tangan kami juga menyiapkan masker untuk di bagikan kepada jamaah Yang datang sholat ID untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelas kata kepala Desa Bontolempangan.

Kepala Desa Bontolengan Murhadi Daeng Ngerang juga berharap semoga dengan berakhirnya bulan suci ramadhan Virus Corona juga bisa segera hilang dari kabupaten Gowa dan khususnya Indonesia.

“Kita berharap suasana kehidupan masyarakat perlahan mulai normal sehingga kita dapat menjalani kegiatan- kegiatan masyarakat seperti sedia kalah tanpa dihantui dengan penyakit covid-19,” harap Murhadi Daeng Ngerang Kepala Desa Bontolempangan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.