Antusias Warga Paenrelompoe saat menerima Vaksinasi

BULUKUMBA, Aliefmedia.com  — Antusias warga Desa Paenrelompoe Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Begitu besar menyambut vaksinasi gratis yang digelar di desanya.

Sebagaian besar warga berharap, dengan vaksinasi dapat membuat mereka kebal dari covid-19 sehingga pandemi dapat segera berakhir dan hidup kembali normal.

Daud Muhammad selaku kepala Desa Paenrelompoe  sangat mengapresiasi kesadaran warganya yang sudah peduli akan pentingnya vaksinasi covid-19 tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Selama pelaksanaan vaksinasi, saya terus melihat dan memantau untuk memastikan semua warganya  yang ikut vaksin bisa terlayani,” katanya.

Dia juga mengatakan, hari ini ada 150 warganya yang mengikuti vaksinasi, dan angka ini akan bertambah dan akan diikutkan vaksinasi berikutnya.

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi covid-19 bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,  dan menekan jumlah kasus positif diwilayahnya.

“Berkat kesadaran masyarakat yang cukup tinggi apresiasi dan penghargaan untuk yang ikut vaksin semoga sehat wal’afiat untuk diri sendiri keluarga dan Indonesia. Bagi yang belum ikut vaksinasi bisa ikut periode selanjutnya,” terangnya.

Petugas vaksinasi selaku Penanggung Jawab Kapuskesmas Ponre dr. Dona Marisa Katim vaksinasi dr. Widi harianto dan Anggota tim vaksinasi, Mashuri, widyasari, A. Kumalasari, Firdaus Nirmawati.

Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Covid19, team Vaksinator menempati tempat masing masing yang di bagi menjadi 4 meja yang mempunyai tugas sbb:

A. Anggota Vaksinator meja 1 bertugas  mencocokan data dan registrasi.

B.  Anggota  Vaksinator meja 2 bertugas melakukan skrening dan pemeriksaan fisik sederhana.

C. Anggota  Vaksinator  meja  3 bertugas pemberian vaksinasi.

D. Anggota  Vaksinator  meja 4 bertugas entry data peserta vaksin sekaligus menyerahkan kartu vaksin.(amn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.