Karang Taruna Desa Bungeng Bersama Solidaritas Pemuda Bungeng dan Tarowang Galang Dana Bencana.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Karang Taruna Desa Bungeng bersama solidaritas Pemuda Bungeng dan Tarowang mengadakan penggalangan dana bencana di poros Jeneponto – Bantaeng, Sabtu (10/7/2021).

Desa Allu Tarowang menjadi wilayah yang mengalami kerugian materil terparah diantara 3 wilayah lainnya yakni Batang, Wrungkeke dan Binamu.

Menurut data sementara yang dirilis BPBD, bahwa Kecamatan Tarowang ada 13 unit rumah rusak ringan dan 43 unit lainnya rusak berat, dengan perkiraan kerugian materil miliyaran rupiah.

Oleh karenanya Aksi kemanusiaan yang diprakarsai solidaritas pemuda desa Bungeng dan Tarowang tersebut adalah dalam rangka menggalang bantuan dana diperuntukkan kepada korban akibat banjir.

Lebih khusus, Koordinator aksi Jalling/umi menyebut aksi solidaritas kemanusiaan tersebut dilakukan atas dasar empati dan sikap senasib sepenaggungan kepada korban banjir yang ada didesa Allu Tarowang.

“Kami solidaritas pemuda bersama karang Taruna Desa Bungeng melakukan aksi penggalangan dana atas dasar kemanusiaan dan kebersamaan “ujar Umi.

Ditempat yang sama, Ketua bidang litbang dan Humas karang taruna Desa Bungeng Abd. Jalil menyebut, bahwa dana bantuan yang diperoleh dari masyarakat melalui penggalangan dana akan disalurkan secara tunai kepada masyarakat terdampak banjir pada hari senin mendatang

Ia juga menambahkan dari bantuan yang diberikan mudah- mudahan dapat meringankan beban korban banjir yang ada di desa Allu Tarowang.

“Mudah-mudahan sedikit banyaknya dapat membantu meringankan derita korban akibat banjir “ujar Jalil.

Selain turun ke jalan, solidaritas pemuda bersama karang taruna Desa Bungeng membuat posko unit yang ditempatkan di 4 masjid se Desa Bungeng dengan menerima jenis bantuan berupa uang tunai, beras, air bersih dan peralatan rumah tangga. (Sapar.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.